Wisata sejarah bisa anda nikmati di wisata Malang terbaru di kawasan Bouwplan V kecamatan Klojen - WisataHits
Jawa Timur

Wisata sejarah bisa anda nikmati di wisata Malang terbaru di kawasan Bouwplan V kecamatan Klojen

SURYAMALANG.COM – Menikmati wisata sejarah di kawasan Bouwplan V Kecamatan Klojen Kota Malang semoga bisa menjadi pilihan wisata Malang terbaru di tahun 2022.

Kawasan Bouwplan V sendiri berada di kecamatan Klojen.

Sebagai destinasi wisata terbaru di Malang, Anda bisa menikmati wisata sejarah di Malang dengan berjalan kaki menyusuri Jalan Semeru lalu menuju Jalan Tenes. Dari Jalan Tenes ke Jalan Kawi, lalu ke Jalan Arjuno.

Kemudian ke Jalan Bromo dan naik ke Jalan Semeru.

Belum lama ini, Komunitas Foto Lama Malang mengajak masyarakat untuk berwisata sejarah agar bisa belajar dan mencerna berbagai sejarah kota Malang.

Sebagai informasi: Bouwplan V adalah rencana pembangunan Kota Malang V yang dibuat oleh Belanda sekitar tahun 1924.

Dan setahun kemudian pembangunan Bouwplan V dimulai.

Pendongeng dan tokoh sejarah Komunitas Foto Lama Malang, Irawan Paulus, mengatakan dalam kegiatan tersebut masyarakat diajak untuk belajar tentang kompleks olahraga Stadion Gajayana Malang yang pernah menjadi yang paling terkenal dan termegah di Hindia Belanda (sekarang Indonesia). ).

“Kompleks olahraga Stadion Gajayana Malang milik seksi Bouwplan V. Jalur ini kami ambil karena ingin membawa sejarah Stadion Gajayana ke publik,” kata Irawan kepada SURYAMLANG.COM, Minggu (29/5/2022). .

Bouwplan V. AreaBouwplan Area V (SURYAMALANG.COM)

Tim juga mengajak masyarakat untuk masuk dan mempelajari beberapa bangunan bersejarah di sekitar kompleks Stadion Gajayana, seperti bekas gedung Hotel Astor yang saat ini menjadi Makorem 083/Baladhika Jaya, dan gedung sekolah Meer Uitgebreid Lager Onderwijs (MULO) Jalan Semeru yang saat ini masih berfungsi sebagai sekolah.

Source: suryamalang.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button