Wisata Pantai Klayar Pacitan menyuguhkan panorama alam yang mempesona - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Pantai Klayar Pacitan menyuguhkan panorama alam yang mempesona

Wisata Pantai Klayar Pacitan menyuguhkan panorama alam yang mempesona

Merdeka.com – Wisata Pacitan Pantai Klayar selalu menarik untuk dikunjungi. Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang dikenal memiliki berbagai destinasi wisata. Salah satu tempat wisata Pacitan yang terkenal adalah Pantai Klayar.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pacitan untuk menikmati pesona Pantai Klayar yang terkenal masih asri dan alami. Di kawasan pantai ini, pengunjung bisa menikmati perbukitan hijau yang bisa dijadikan sebagai kesempatan berfoto yang menarik.

Artikel media taboola

Selain Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan juga memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan sejuta pesona. Banyaknya goa yang ada di Kabupaten Pacitan juga menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri. Bahkan, ada gua di sana yang dianggap paling indah di Asia Tenggara.

Bagi Anda yang berada di Kabupaten Pacitan, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Klayar. Berikut rekap wisata Pantai Klayar Pacitan seperti dilansir Independent.com dari TraPiknik:

2 dari 3 halaman

Keindahan Alam Pantai Klayar

002 siti rutmawati

www.dresscodeclothing.com

Pantai yang terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorejo ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Tak hanya akan disuguhi pemandangan alam yang indah, lokasi tersebut juga menawarkan berbagai wisata kuliner Pacita yang lezat.

Pantai Klajar menawarkan banyak keindahan yang unik. Keindahan yang bisa dinikmati pengunjung yaitu pasir putih, karang besar seperti Sphinx di Mesir, suling laut, air terjun dan bebatuan yang indah. Suara deburan ombak yang menghantam bebatuan mirip dengan suara suling bambu yang ditiup.

Pantai Klajar termasuk dalam beberapa pantai selatan yang memiliki ombak laut yang cukup besar. Oleh karena itu, wisatawan dilarang berenang. Bagi Anda yang berkunjung ke Pacitan, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Pantai Klayar.

Rute Lokasi Pantai Klajar

Di Pantai Klayar, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan pasir putih dan suasana alam yang masih terlihat asri, namun juga terdapat tebing-tebing yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati kawasan pantai ini. Nantinya, wisatawan bisa menikmati hembusan angin yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Pantai Klayar sendiri terletak di Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi Pantai Klayar sangatlah mudah dengan kendaraan pribadi. Namun, akses jalan menuju tempat ini cukup sulit dilalui oleh kendaraan umum.

Dalam perjalanan menuju Pantai Klayar, wisatawan akan menjumpai beberapa kondisi jalan yang sulit seperti: B. tangga kecil dan jalan rusak. Meski demikian, kemegahan perbukitan dan lembah hijau nan asri akan menemani Anda ke Pantai Klayar dan sekitarnya.

Bagi wisatawan yang berangkat dari Yogyakarta, Anda dapat berkendara melalui Gunungkidul, Pracimantoro hingga mencapai kawasan Pacitan. Sepanjang jalan dari Pracimantoro ke Pacitan, wisatawan akan menemukan banyak tanda-tanda lokasi Pantai Klayar yang tersedia.

3 dari 3 halaman

Harga tiket masuk pantai Klaya

Pacitan

© Oldlook.indonesia.travel – Lukman Hakim

Pantai Klajar merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Hampir setiap hari libur, jalur wisata Pantai Klajar selalu ramai dengan kendaraan. Pantai ini tidak hanya memiliki panorama alam yang indah, biaya masuknya juga cukup murah.

Tiket masuk Pantai Klayar seharga Rp 15.000, dan hanya ada biaya retribusi Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan pengunjung yang ingin mendaki tebing dan melihat kawasan sekitar Pantai Klayar dari atas hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja.

Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 dan Anda sudah siap menikmati keindahan alam Pantai Klayar. Nantinya, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai makanan khas Pacitan yang enak dan lezat. Jadi tunggu apalagi, sempatkan untuk mengunjungi Pantai Klajar bersama keluarga saat liburan.

Wisata Pacitan Lainnya

Selain Pantai Klayar, ada beberapa wisata Pacitan yang layak untuk dikunjungi, antara lain:

Pantai Watu Karung

Pacitan juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya, salah satunya adalah Pantai Watu Karung. Terletak di desa Widoro kecamatan Donorejo, tempat wisata ini memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok untuk para peselancar. Selain itu, hamparan pasir putih yang bersih dan pemandangan alam yang memukau mampu memanjakan mata para wisatawan.

Pantai Tawang

Pantai Tawang merupakan salah satu destinasi wisata Pacitan yang masih asri dan asri. Bagi yang mencari suasana tenang, pantai ini cocok untuk Anda. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih menjadi salah satu keistimewaan Pantai Tawang.

Gua Gong

Goa Gong adalah wisata Pacitan yang populer di luar negeri. Bahkan, gua ini disebut-sebut sebagai gua terindah di Asia Tenggara. Gua yang memiliki kedalaman sekitar 700 hingga 800 m ini terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung.

Dalam perjalanan menuju Goa Gong, Anda akan dikelilingi oleh empat gunung tidak aktif seperti Gunung Manyar, Gunung Karang Pulut, Gunung Gruguh dan Gunung Gede paling barat. Di dalam gua Anda bisa melihat keindahan stalagmit yang terbentuk dari tetesan air ratusan bahkan ribuan tahun.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button