Wisata Ngarai Tembelan, Harga Tiket Masuk & Lokasi Terakhir - WisataHits
wisatahits

Wisata Ngarai Tembelan, Harga Tiket Masuk & Lokasi Terakhir

Wisata Ngarai Tembelan – Indonesia kaya dengan sejuta keindahan alam yang sampai saat ini belum banyak ditampilkan. Kondisi ini dikarenakan akses menuju lokasi yang masih sulit, promosi yang belum maksimal dan kurangnya perhatian dari pemerintah daerah.

Wisata Ngarai Tembelan, harga tiket masuk dan informasi lokasi
Foto: instagram/@ihsanudn

Bahkan Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pariwisata masih memiliki sejumlah destinasi yang belum diungkap ke publik, termasuk Ngarai Tembelan. Banyak atraksi yang disuguhkan, pemandangan alamnya tak kalah menarik dengan destinasi lainnya. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau tempat ini tergolong tinggi dan menawarkan keindahan yang luar biasa.

Wisata Ngarai Tembelan, harga tiket masuk dan informasi lokasi
Foto: instagram/@akang_trio

Dari atas, teman parawisata.net Anda akan merasakan sejuknya udara yang masuk ke paru-paru Anda. Udara yang menyelimuti tubuh membuat jiwa tenang dan damai. Hamparan hijau pegunungan Sewu dan aliran Sungai Oya yang meliuk-liuk seperti ular membelah daratan di sekitarnya memberikan ketenangan alam bagi siapa saja yang memandangnya.

Momen paling berharga bagi pengunjung lokasi ini adalah menyaksikan matahari perlahan terbenam di ufuk barat. Warna oranye keemasan terlihat jelas di langit dan di antara perbukitan. Kemudian menyaksikan pergantian siang dan malam dari atas tebing adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan.

Wisata Ngarai Tembelan, harga tiket masuk dan informasi lokasi
Foto: instagram/@shetochenko

Selain keindahan alamnya, Tebing Tembelan menawarkan beberapa spot foto yang Instagrammable. Yang pertama adalah spot foto perahu dimana pengunjung bisa berfoto di atas perahu dengan pemandangan bukit. Dua spot foto pesawat dimana pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berada di dalam pesawat Selain itu, ada ayunan untuk dinaiki semua orang, berasa bermain ayunan di atas dari ketinggian merupakan tantangan yang menguji adrenalin Anda. Kemudian ada pos pengamatan yang memajang berbagai benda seperti kupu-kupu besar, cermin, lukisan berbentuk love dan lain-lain.

Lokasi

Tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, sekitar 18 km. Jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, akan memakan waktu 35 menit. Alamat tepatnya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Wisata Ngarai Tembelan, harga tiket masuk dan informasi lokasi
Foto: instagram/@syikinhsn

Biaya masuk

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau untuk semua kalangan. Pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500. Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk minibus.

Wisata Ngarai Tembelan, harga tiket masuk dan informasi lokasi
Foto: instagram/@quiverz

Meredakan

Fasilitas di Ngarai Tembelan sangat memadai seperti mushola, toilet, area parkir, warung makan dan minum, rest area dan masih ada fasilitas lain yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Kini, pengunjung yang ingin bermalam di sekitar lokasi, tersedia beberapa pilihan akomodasi. Salah satunya Rahayu Homestay Mangunan, jarak menuju tempat wisata sangat dekat, sekitar 1,5 km, jika ditempuh dengan kendaraan hanya membutuhkan waktu 7 menit.

Alamat lengkapnya ada di Mangunan RT. 09, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Harga per malamnya sekitar Rp 150.000. Terima kasih telah mengunjungi blog kami, jangan lupa pantau terus parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button