Wisata kuliner Boyolali terlezat yang pernah ada - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata kuliner Boyolali terlezat yang pernah ada

HALLOLIFESTYLE – Berikut berbagai wisata kuliner enak di Boyolali Jawa Tengah. Ragam kuliner ini terdiri dari makanan besar dan makanan lain yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Berada di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Kabupaten Boyolali tak hanya dikenal dengan banyaknya potensi wisata alam dan Abah Lala pencipta lagu Ojo Dibanding-bandingke dan Cendhol Dhawet. Boyolali juga dikenal dengan kegemarannya akan produk wisata kuliner, termasuk produksi susu sapi yang membuat tempat ini mendapat julukan Kota Susu.

Setidaknya ada 5 wisata kuliner khas Boyolali yang layak dicoba untuk kesenangan Anda. Apalagi jika melewati jalan tol saat berkendara dari Solo ke Jakarta atau sebaliknya.

Baca juga: 11 Kafe Hits di Boyolali, Nyaman dengan Pemandangan Alam Nomor Satu

Nah, berikut 5 kuliner khas Boyolali yang paling direkomendasikan untuk para pecinta makanan dan minuman enak di Boyolali:

Langganan Rojokoyo
Selain memesan secara online, Anda bisa membeli langsung dan melihat proses pembuatan Abon Rojokoyo di Jalan Ploso Kerep, Desa Winong. Produk ini telah menaklukkan pasar Timur Tengah. Berdiri 46 tahun lalu, Abon Rojokoyo merupakan salah satu produk kuliner Boyolali yang berhasil menaklukkan pasar Timur Tengah.

Jenang Pecel
Bubur pecel ini bisa Anda nikmati di sejumlah pasar tradisional di Boyolali, terutama Pasar Sungingan. Terbuat dari bubur sumsum tulang, jenang pecel ini memiliki cita rasa yang di atas rata-rata bubur pada umumnya.

Baca Juga : 9 Destinasi Wisata Alam di Boyolali Cocok untuk Penyembuhan

Keju susu Indrakila
Ada mozzarella segar, kuning, cabai feta, minyak zaitun feta, boyobert dan cabai gunung yang terbuat dari keju susu. Anda bisa mengunjungi sales point di Jalan Profesor Soeharso, Kiringan, Boyolali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button