Wisata Kuliner Bogor Populer dan Terjangkau, Menyajikan Berbagai Menu Lezat - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kuliner Bogor Populer dan Terjangkau, Menyajikan Berbagai Menu Lezat

Wisata Kuliner Bogor Populer dan Terjangkau, Menyajikan Berbagai Menu Lezat

Merdeka.com – Berbicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya. Setiap daerah memiliki beragam makanan khas yang menggugah selera. Masing-masing makanan khas ini tentu saja merupakan aset yang berbeda serta dorongan pariwisata bagi setiap komunitas yang mengunjungi daerah tersebut.

Salah satu daerah yang memiliki wisata kuliner unik dan legendaris adalah Bogor. Di Bogor, Anda bisa menemukan berbagai jajanan kuliner yang lezat, seperti martabak, sop buah, lumpia, hingga berbagai menu lezat dan menggugah selera, seperti ngo hiang, soto mie, hingga taoge goreng.

Artikel media taboola

Aneka bahan kuliner ini sudah ada atau berdiri puluhan tahun dan masih eksis hingga saat ini. Tidak hanya wisata kuliner Bogor yang beragam, mereka juga masih menjadi favorit warga lokal dan wisatawan untuk menikmati makanan yang enak dan lezat.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kota hujan, wisata kuliner khas Bogor berikut ini wajib Anda kunjungi. Jangan khawatir, harga makanan pilihan ini cukup murah dan terjangkau. Tentunya Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk berwisata kuliner bersama mencoba menu masakan lezat khas Bogor.

Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa wisata kuliner Bogor populer, murah, dan terjangkau yang bisa Anda coba.

2 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Bogor: Encek Martabak, Sop Buah Pak Ewok

Wisata kuliner Bogor pertama yang bisa Anda coba adalah Martabak Encek. Ini termasuk dapur Bogor yang populer, yang tidak pernah sepi pengunjung. Martabak Encek bukanlah toko besar, hanya dijajakan dengan gerobak kecil dengan cara pengolahan yang masih menggunakan arang.

Namun, proses pemasakan arang yang membuat martabak ini istimewa dibandingkan dengan martabak lainnya. Aroma arang yang dihasilkan sangat khas dan memberikan cita rasa yang unik. Sayangnya, untuk menikmati sajian martabak encek di kawasan Suryakencana ini, Anda harus bersiap mengantri terlebih dahulu. Jika berminat, Martabak Encek biasanya buka mulai pukul 14.00 hingga habis.

Wisata kuliner Bogor populer selanjutnya adalah Sop Buah Pak Ewok. Di antaranya adalah legenda kuliner yang konon sudah ada sejak tahun 1980-an. Di sini Anda bisa menikmati sup dengan aneka buah-buahan segar dan saus manis dan gurih. Selain aneka sop buah, Anda juga bisa memesan sop durian yang menjadi salah satu menu paling digemari pengunjung.

Harga menu sop buah di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 37.000. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati sop buah yang segar dan sehat.

Jika berminat bisa datang ke lokasi Gerai Sop Buah Pak Ewok yang memiliki dua cabang, Jl. Prof. Andi Hakim Nasoetion, Bogor No. 15 (sebelah IPB Botany) atau di Jln. Haur Jaya 2 No5, Air Mancur, Bogor. Warung sop buah ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

3 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Bogor: Lumpia Basah Suryakencana, Ngo Hiang

  • Lumpia suryakencana basah

Wisata kuliner Bogor yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya adalah Lumpia Basah Suryakencana. Masih di kawasan Suryakencana, Anda bisa menemukan jajanan lumpia basah yang enak dengan isi yang istimewa. Berbeda dengan lumpia semarang, lumpia lembab suryakencana dibuat dengan isian bengkoang yang dicampur dengan tahu goreng, tauge, dan telur.

Kulit lumpia yang lembut dan gorengan yang renyah dengan isian yang gurih menciptakan cita rasa dan rasa yang nikmat. Hidangan lumpia basah ini berharga mulai dari 13.000 rupiah. Jika Anda tertarik, Anda bisa menuju ke lokasi toko di Jl. Suryakencana No. 89 (depan Ngohiang Gg. Aut), Bogor. Lumpia basah ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

Lagi-lagi ada wisata kuliner Bogor di kawasan Suryakencana yang tak kalah populer yaitu Ngo Hiang. Ini adalah salah satu masakan Cina yang paling populer. Dari luar, Ngo Hiang menyerupai batagor khas Bandung, namun di dalamnya menggunakan daging cincang yang dibalut tepung kanji.

Tentunya bagi Anda yang menyukai olahan daging babi, kuliner ngo hiang bogor yang satu ini sangat disayangkan. Hidangan ngo hiang yang renyah disiram kuah kental, lengkap dengan tambahan acar lobak dan kentang goreng, menawarkan perpaduan rasa yang lezat dan menggugah selera.

Hidangan ngo hiang ini dibanderol antara Rp 33.000 hingga Rp 45.000 per porsi. Jika berminat bisa langsung datang ke lokasi toko di Jl. Suryakencana No. 154, Bogor, yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

4 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Bogor : Soto Mie Agih, Toge Goreng

Wisata kuliner Bogor yang populer dan melegenda selanjutnya adalah Soto Mie Agih. Ini masih menjadi pilihan bagi Anda penggemar olahan daging babi. Menu ini menyajikan mie kuning dengan daging babi dan jeroan babi, yang kemudian disiram dengan kaldu yang hangat dan lezat.

Satu porsi Soto Mie Agih dijual seharga Rp 38.000 hingga 42.000. Tapi dengan harga ini Anda dijamin makan enak dan mengenyangkan. Jika Anda tertarik, Anda bisa datang ke lokasi booth di 311 Jl Suryakencana, Bogor. Stand Soto Mie Agih ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Wisata kuliner Bogor yang populer dan terjangkau terakhir adalah Toge Goreng Hj. Heim. Toge Goreng Hj. Omah ini sudah ada sejak tahun 70-an dan masih digemari dan digandrungi masyarakat. Di sini Anda bisa menikmati sajian taoge rebus yang dicampur dengan mie dan ditaburi oncom, tauco dan kecap manis. Tak lupa kerupuk mie krispi sebagai lauknya.

Tauge goreng dijual dengan harga hanya Rp 20.000 saja. Tentunya Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk mencicipi lezatnya kuliner khas Bogor. Jika Anda tertarik, Anda bisa menuju ke lokasi toko di Jl. Jenderal Sudirman No. 23 A, (sebelah Bogor Permai Bakery).

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button