Wisata Kuliner Bakso Paling Enak Di Bandung, Nikmatnya Bikin Nagih - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Kuliner Bakso Paling Enak Di Bandung, Nikmatnya Bikin Nagih

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Bakso merupakan salah satu makanan favorit semua orang.

Makanan berbahan dasar daging mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Bandung.

Kota berjuluk Paris Van Java ini memiliki beberapa tempat wisata kuliner bakso terlezat dan menjadi favorit wisatawan.

Penasaran? Berikut 5 Tempat Wisata Kuliner Bakso Paling Enak Di Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pasta Bakso Manis

Makan bakso paling enak di Bandung bisa dimulai di toko Mie Bakso Akung. Wisata kuliner bakso legendaris ini sudah ada sejak tahun 70-an. Awalnya berjualan mie bakso dengan gerobak, sampai sekarang di daerah yang cukup luas.

Kuah kaldu sapinya memiliki cita rasa autentik yang membuat lidah ketagihan, ditambah dengan paduan yamin dan bakso yang gurih dengan porsi yang cukup besar. Selain itu ditambah dengan topping lain seperti siomay, siomay, ceker, dan tahu.

Porsinya juga lumayan banyak, jadi ada juga yang setengah porsi. Mie Bakso Akung buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB dengan harga Rp 30.000 – Rp 55.000/menu.

Mie Bakso Akung terletak di Jl. Lodaya No.123, Kecamatan Sel., Kecamatan. Lengkong, Bandung.

2. Bakso Linggarjati

Bagi wisatawan yang menghabiskan musim liburan di Bandung, alangkah baiknya menikmati bakso terenak di Bandung yaitu Bakso Linggarjati. Kelezatannya yang tiada tara membuat lidah ketagihan, sehingga tak jarang pengunjung memesan lebih dari 1 mangkok.

Datanglah ke Jl Balong Gede No.1 Bandung, 50 meter dari Alun-alun untuk menikmati bakso legendaris yang tak pernah mati hingga sekarang.

Bakso Linggarjati buka mulai pukul 08:30 hingga 20:00 WIB dengan harga mulai Rp 40.000.

3. Bakso Serayu Cuanki

Terletak di pusat kota Bandung, Bakso Cuanki Serayu dianggap sebagai tempat strategis yang merupakan salah satu kuliner terbaik dan terpopuler di Bandung. Tempatnya tidak terlalu luas, sehingga terkadang kita harus bersiap mengantri. Ada area indoor dan outdoor, dan ada juga banyak tempat parkir.

Rasanya gurih dan segar, perpaduan kuah hangat, cuanki, batagor dan baksonya pas, khas masakan Bandung terbaik yang akan menggiurkan lidah. Dengan tekstur baksonya sendiri terasa kenyal, porsinya juga cukup besar dan mengenyangkan.

Bakso Cuanki Serayu buka pada pukul 10.00 WIB – 0.00 WIB dengan harga mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 50.000. Lokasi Bakso Cuanki Serayu berada di JL Serayu No 2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung.

4. Bakso Malang Enggal

Bakso ala Malang yang sangat enak dan terpopuler di Bandung adalah Bakso Enggal Malang. Tempatnya bisa dibilang nyaman dan strategis, dengan tempat parkir yang cukup luas, hanya saja harus siap antri kalau sudah penuh

Menu bakso terdiri dari berbagai jenis seperti: B. bakso otot, bakso halus, bakso goreng, hingga berbagai tambahan seperti siomay goreng, siomay dan tahu. Bakso Enggal Malang beralamat di No. 12 Burangrang, Kec. Lengkong, Bandung. Dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB dengan harga Rp 15.000 – Rp 25.000/menu.

5. Bakso Panghegar

Nama lengkap Panghegar Beef Baso Restaurant adalah salah satu tempat kuliner bakso Bandung terbaik. Tempatnya strategis, luas dan ada juga tempat bermain untuk anak-anak dan tempat duduk

Itu lezat, hangat dan sedikit berminyak. Ada juga pilihan menu yang berbeda selain bakso. Baso Panghegar terletak di Jl. Holis No.230, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Bandung.

Buka setiap hari kecuali hari Senin dari pukul 09.00 – 21.00 WIB dengan harga Rp 28.000 – Rp 40.000.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button