Wisata Kampung Bambu, nikmati keajaiban Dataran Tinggi Lembang yang indah - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kampung Bambu, nikmati keajaiban Dataran Tinggi Lembang yang indah

Wisata Kampung Bambu, nikmati keajaiban Dataran Tinggi Lembang yang indah

PeekLifestyle Celebrities – Dusun Bambu di Lembang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai aktivitas dengan nuansa alam yang indah karena tempat ini hadir dengan tema dan konsep yang berbeda. ramah lingkungan.

Tempat yang satu ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap untuk membuat pengunjung betah dan menginap disini. Lantas apa saja objek wisata Dusun Bambu yang membuatnya populer dan membuat wisatawan ketagihan untuk mengunjunginya? Yuk, cari tahu bersama!

Mengenal desa bambu Lembang

1. Sekilas Tentang Desa Bambu Lembang

platbi.com

Foto: Plimbi.com

Destinasi wisata Dusun Bambu menawarkan pemandangan alam yang menawan khas dataran tinggi Lembang. Dataran tinggi di wilayah Lembang terkenal dengan daerahnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Inilah yang menjadi daya tarik Dusun Lembang.

Dusun Bambu dikenal sebagai tempat yang Perjalanan Satu Pintu. Konon, tempat ini merupakan destinasi yang melayani berbagai kebutuhan wisata sehingga ketika mereka berkunjung ke tempat ini tidak perlu kemana-mana lagi.

Anda bisa menghabiskan sepanjang hari di sini tanpa takut bosan karena ada banyak aktivitas seru dan berbagai fasilitas lengkap di tempat ini.

Padahal, selain pesona alamnya, daya tarik selanjutnya dari tempat ini adalah ragam aktivitas yang ditawarkannya kepada para pengunjungnya. Ada berbagai jenis wahana yang menunggu untuk dinikmati.

Deretan wahana di tempat ini juga memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan wahana di tempat wisata sejenis lainnya.

Selain itu, pengunjung akan menemukan restoran di tepi danau, kafe yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, taman bunga yang indah dengan berbagai jenis bunga, dan pasar tempat Anda dapat membeli berbagai suvenir dan kuliner khas Bandung.

Dusun Bambu juga merupakan salah satu tempat wisata yang ramah anak karena memiliki area bermain atau taman bermain tempat bermain Ini bisa menjadi area seru bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak.

Buat kamu yang punya hobi berkemahjuga area yang ada saat ini berkemah yang memiliki harga terjangkau untuk menikmati fasilitasnya.

2. Lokasi dan Rute Dusun Bambu

Alamat Dusun Bambu sendiri terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya juga cukup strategis sehingga tidak membutuhkan banyak tenaga untuk mencapainya. Jarak ke pusat kota Lembang cukup dekat.

Berangkat dari kota Lembang, Anda hanya perlu berkendara sekitar 25 menit. Jaraknya sendiri sekitar 11 kilometer.

Mengenai rute, ada beberapa pilihan yang bisa Anda lewati. Salah satu rute terdekat adalah rute dari Bandung ke Lembang, kemudian melalui Parongpong dan kemudian menuju ke tempat-tempat tempat wisata.

Jalur ini merupakan jalur utama yang sering dilalui oleh mereka yang ingin mengunjungi Dusun Bambu. Banyak pengunjung dari kota Bandung dan luar kota menggunakan jalur ini.

Aktivitas Wisata Seru di Dusun Bambu

1. Berkemah di Area Family Leisure Park

perkemahan atau berkemah merupakan salah satu fasilitas wisata di desa bambu ini. Anda pasti bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Kegiatan camping ini juga bisa menggantikan menginap di hotel. Karena pergi ke Bandung dan menginap di hotel tentu sudah menjadi hal yang lumrah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba hal baru dengan kegiatan camping saat Anda datang ke kota Bandung.

Berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park, Anda dan keluarga bisa merasakan nikmatnya menginap ditemani sejuknya udara dataran tinggi dan suasana alam hijau yang asri. Untuk menginap di kawasan ini Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2.198.864 per malam.

2. Nikmati keindahan Taman Bunga Arimbi

akutravel.com

Foto: akutravel.com

Di Dusun Bambu terdapat sebuah taman yang berisi berbagai jenis bunga dengan berbagai macam warna yang sangat indah. Taman tersebut bernama Taman Arimbi.

Di Taman Arimbi, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan yang dihasilkan dari keindahan bunga-bunga yang ditanam. Penataan tanaman bunga di kawasan ini juga sangat tertata, menambah keindahan pemandangan.

Karena pesonanya, Taman Arimbi sering dijadikan sebagai spot foto karena bisa memberikan backdrop foto yang sangat estetis dan instagramable.

Taman yang terletak di kaki gunung ini sangat ampuh untuk menyejukkan mata dan menenangkan pikiran yang lelah.

3. Nikmati makanan lezat di Restoran Purbasari di tepi danau

Restoran tepi danau memiliki bangunan berupa gubuk dengan penataan yang mengelilingi danau.

Purbasari Restaurant menawarkan berbagai sajian kuliner yang sangat khas kota Bandung. Anda bisa menikmati kelezatannya sambil merenungkan panorama yang sejuk dan menenangkan.

Beberapa menu yang tersedia di restoran ini antara lain ayam goreng, tahu bacem dan tempe, karedok, pepes peda, paprika jamur dan banyak lagi.

Namun, restoran ini biasanya selalu ramai pengunjung. Jadi untuk bisa menikmati hidangan di tempat ini tentunya harus reservasi terlebih dahulu ya.

4. Mencoba keunikan kawasan Lutung Kasarung

travelpromo.com

Foto: travelspromo.com

Kawasan Lutung Kasarung yang terletak di Dusun Bambu Lembang merupakan tempat yang menawarkan keunikan yang tidak ditemukan di tempat lain.

Ada satu di daerah ini Pekerjaan dibangun dalam bentuk sarang burung. Pekerjaan Semua ditempatkan di pohon sehingga menyerupai sarang burung raksasa sungguhan.

Anda dapat menikmati makanan atau minuman yang telah dipesan sebelumnya di area tersebut Menangkal. Makan di tempat berbentuk sarang burung walet ini, Anda bisa makan dan menikmati pemandangan seluruh area Dusun Bambu.

Karena letaknya di atas pepohonan, saat makan di kawasan ini, Anda bisa melihat keindahan seluruh kawasan Dusun Bambu dari ketinggian.

5. Berbelanja di Pasar Khatulistiwa

Tidak lengkap rasanya jika Anda bepergian ke suatu tempat tanpa melakukan pembelian. Selain itu, daerah Lembang terkenal dengan produksi sayuran dan buah-buahan yang sangat segar.

Anda bisa menikmati kesegaran aneka sayuran dan buah-buahan di Pasar Khatulistiwa yang menawarkan berbagai produk pertanian Lembang.

Di Pasar Khatulistiwa, tidak hanya hasil pertanian, tetapi juga makanan khas Sunda dan berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat Gunung Burangrang, yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh.

Selain itu, Pasar Khatulistiwa memiliki struktur bangunan dengan arsitektur yang indah. Ada berbagai dekorasi yang terbuat dari bahan alami yang akan memanjakan mata pengunjung yang melihatnya.

Dengan cara ini, mengunjungi Pasar Khatulistiwa bukan hanya tentang berbelanja sayuran dan buah-buahan atau mencari oleh-oleh. Namun juga bisa menjadi tempat untuk cuci mata dan menikmati keindahan arsitekturnya. (bb)

Source: www.intipseleb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button