Wisata Digital Nomad di Indonesia: Bisa pakai visa B211, Canggu Bali jadi destinasi favorit - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Digital Nomad di Indonesia: Bisa pakai visa B211, Canggu Bali jadi destinasi favorit

TEMPO.CO, jakarta – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menemukan ada 3.017
Wisatawan yang menggunakan destinasi wisata sosial budaya untuk digital nomad atau wisatawan digital pada periode Januari-Agustus 2022. Para wisatawan yang datang untuk bekerja tanpa mengenal waktu dan tempat berasal dari berbagai negara.

“Tiga kebangsaan terpenting adalah Rusia, Amerika Serikat, dan Inggris Raya,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno, Senin, 12 September 2022.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, sebagian besar digital travellers berada di kawasan Canggu, Bali. Mereka juga menyebar ke daerah lain di Bali seperti Jimbaran dan Uluwatu.

Wisatawan digital nomad yang datang ke Indonesia kini dapat menggunakan visa tujuan sosial budaya (B-211) yang berlaku untuk semua negara. Visa ini berlaku selama 60 hari atau dua bulan dan dapat diperpanjang untuk 180 hari atau enam bulan berikutnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan mendukung minat digital travellers dengan menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, seperti: Ruang Rekan Kerja, Kantor Imigrasi & Hukum, Layanan Makanan & Minuman dan Ruang rapat dan kerja. Presiden Joko Widodo juga telah menugaskan Sandiaga
untuk mengembangkan potensi pasar nomaden digital ini.

Sandiaga juga mengaku akan mengunjungi sejumlah negara antara lain Singapura, Malaysia, dan Eropa dalam beberapa bulan ke depan untuk bertemu dengan kandidat digital nomad yang ingin mengunjungi turis dengan visa B-211 atau jenis visa lainnya. rumah kedua untuk jangka panjang. “Ini akan kami wujudkan dan berharap nanti ada transformasi ekonomi kita yang semakin terbuka. Kami tentu saja menawarkan kesempatan kerja sesuai dengan peraturan yang kami miliki,” katanya.

Baca juga: Mewujudkan potensi wisata digital bagi perantau di Kepulauan Seribu

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button