Wisata Bukit Halimun Salak Bogor, Cek harga tiket dan alamatnya - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Bukit Halimun Salak Bogor, Cek harga tiket dan alamatnya

Bogor

Salah satu daya tarik utama Kabupaten Bogor adalah wisata alam. Ada gunung, bukit, dan berbagai air terjun di Kabupaten Bogor. Salah satu destinasi wisata alam yang sering dikunjungi masyarakat Bogor dan sekitarnya adalah Bukit Halimun Salak.

Berbicara tentang Kabupaten Bogor, kawasan Puncak tentu tak lekang oleh waktu. Karena destinasi tersebut dipadati pengunjung setiap minggunya, berbagai alternatif pun bermunculan. Gunung Halimun Salak sendiri terletak di kawasan Gunung Bunder, di kaki Gunung Salak.

Meski hanya menawarkan rekreasi outdoor sederhana, Bukit Halimun Salak menyuguhkan panorama perbukitan dengan berbagai spot foto menarik. Oleh karena itu, tempat wisata ini cukup cocok untuk bersantai tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Ada juga berbagai spot foto cantik di destinasi wisata yang ditata seperti taman di atas bukit. Jembatan gantung, rumah hobbit, dan sudut pandang adalah beberapa peluang foto wisata paling populer di Bukit Halimun Salak.

Jembatan gantung yang juga menjadi lambang Bukit Halimun Salak ini terbentang di atas bukit yang panjangnya sekitar 100 meter dan tingginya sekitar 60 meter dari permukaan tanah. Jembatan yang menjadi tempat berfoto populer ini awalnya dibangun sebagai fasilitas penelitian.

Selain itu, ada juga spot foto rumah hobbit. Pemandangan dari film hobbit dan Lord of the Rings Ini memiliki rumah kecil dengan pintu bundar yang dikelilingi oleh jendela kecil.

Lalu ada juga sudut pandang yang terhubung dengan jembatan gantung. Dari titik foto ini Anda bisa melihat perbukitan dan Gunung Salak dari ketinggian.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00. Namun, pengunjung juga bisa berkemah di kawasan wisata ini. Untuk berkemah Anda hanya perlu membayar 35.000 rupiah kepada pengelola Bukit Halimun Salak.

Destinasi wisata ini memiliki alamat lengkap Jalan Raya Gunung Salak Endah, Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Meski menawarkan pemandangan yang indah, akses jalan menuju destinasi wisata ini masih cukup sulit karena kondisi jalan yang buruk.

Lewat Jalan Gunung Picung, detik Lurus saja terus dan belok kiri tidak jauh dari Saung Lokapurna Villa. Di jalan ini Anda harus menanjak lebih jauh melalui kondisi jalan yang agak sempit dan berbatu.

Untuk memasuki Bukit Halimun Salak, Anda perlu membayar Rp15.000 saat memasuki gerbang wisata dan Rp10.000 lagi saat memasuki Bukit Halimun Salak. Tertarik untuk berkunjung?

(lezat enak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button