Wisata berpemandu gratis di kota Kediri. Ada sumber banteng yang sejuk sekaligus dipercaya mampu menyembuhkan penyakit - WisataHits
Jawa Timur

Wisata berpemandu gratis di kota Kediri. Ada sumber banteng yang sejuk sekaligus dipercaya mampu menyembuhkan penyakit

KLIKTIMES.COM|MALANG– Destinasi wisata gratis di kota Kediri adalah Sumber Banteng yang bisa menjadi pilihan hemat untuk berwisata sekaligus bersantai dengan suasana alam yang menenangkan.

Sumber Banteng adalah wisata alam bebas di pinggiran Kota Kediri. Lebih tepatnya di Desa Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Menurut idn.com, Sumber Banteng dulunya merupakan mata air yang digunakan warga untuk mencuci dan mandi. Ada juga tempat memandikan ternak tidak jauh dari mata air.

Baca juga: 3 Wisata Gratis di Situbondo, Ada Pantai Indah dan Pura Estetis untuk Foto-foto

Seiring berjalannya waktu, Sumber Banteng kini telah berkembang menjadi destinasi ekowisata. Meski saat ini masih ada beberapa warga sekitar yang memanfaatkannya sebagai tempat umum untuk mencuci pakaian.

Namun, ada area terpisah untuk berenang dan mencuci pakaian. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk bermain air atau berenang dengan wisata gratis ini.

Selain lokasinya yang indah, Sumber Banteng juga menyimpan sejumlah mitos. Seperti banyak orang luar kota yang percaya bahwa air dari mata air Banteng dapat menyembuhkan penyakit.

Baca Juga: Destinasi Bebas Jember, Keindahan Puncak Badean Segarkan Tubuh dan Pikiran Anda

Sementara itu, penduduk setempat percaya ada lubang di tanah yang menyerupai gua. Lokasinya tidak jauh dari sumbernya. Kisah ini diwariskan secara turun-temurun kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Sumber Banteng.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button