Wisata baru di Situ Gede Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Wisata baru di Situ Gede Bogor

Wisata baru di Situ Gede Bogor

JABAR EKSPRES.COM – Kota Bogor punya destinasi wisata baru. Tempat wisata baru tersebut berupa telaga atau telaga yang telah direvitalisasi. Dia membuat danau itu lebih bercahaya atau bercahaya dan menjadikannya eksotik. Situ Gede Wisata Bogor yang baru diresmikan pada Kamis (19/1) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kawasan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan luas kurang lebih 4,2 hektar ini semakin dikembangkan sebagai destinasi wisata dan ekowisata dengan nuansa eksotik yang lebih pekat. Lokasinya mudah dijangkau. Spot atau tempat selfie dipasang di beberapa sudut danau.

Gubernur Jabar Ridwan Kami mengajak warga menjadikan Situ Gede sebagai destinasi wisata baru. Provinsi ini sudah mengeluarkan dana revitalisasi Rp 7 miliar untuk meningkatkan ekonomi pariwisata.

Menurutnya, di Jawa Barat terdapat banyak telaga atau telaga, tempat tersebut harus menjadi tempat yang luar biasa dari segi fungsi dan lain-lain. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata gubernur.

Situ Gede merupakan danau alami di kawasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kehutanan (PUSLITBANG) sebagai pengelola kawasan hutan lindung. Pasca revitalisasi, potensi wisata Situ Gede di Kota Bogor tidak hanya bertumpu pada nuansa alam yang bisa ditemui di kawasan sekitarnya.

Situ Gede saat ini dikelola sebagai objek wisata domestik. Dengan berbagai fasilitas rekreasi seperti: water slide, jogging track, wisata kuliner dan kawasan lindung hutan. Kawasan Situ Gede juga berada di kawasan hutan lindung yang menawarkan suasana alami, air disana bersih dan waduk air terjaga sepanjang musim.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button