Wisata Alam Pacitan menyuguhkan pemandangan Samudra Hindia yang dihiasi pulau-pulau kecil - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Alam Pacitan menyuguhkan pemandangan Samudra Hindia yang dihiasi pulau-pulau kecil

Pacitan, Jawa Timur – Wisata alam menawarkan pemandangan pantai di Pacitan dengan panjang 70 kilometer yang berbatasan dengan Samudera Hindia, sangat cocok dijadikan referensi liburan akhir tahun.

Wisata Bukit Mentari Pacitan memiliki banyak situs estetika serta batu bersejarah yang telah ada sejak ratusan tahun lalu. Panorama gugusan pantai selatan ini menyuguhkan pemandangan Samudra Hindia, pulau-pulau kecil dan dilengkapi dengan para nelayan yang lalu lalang melaut.

Dyah Mentari Putri, sang tour manager, menyatakan bahwa ia mungkin akan menikmati berada di Mentari Hill Pacitan. Fasilitas wisata tersebut berada di kawasan hutan Tamperan, Desa Sidoharjo, Kabupaten Pacitan. Lokasinya juga mudah dijangkau, berada di pinggir Jalan Raya Pacitan-Solo, KM 06 dan hanya berjarak sekitar 5-6 kilometer arah selatan jantung kota.

“Objek wisata ini sangat kaya akan oksigen. Kawasannya masih asri, hijau dan udaranya sejuk. Ada banyak cara untuk menikmati wisata alam ini. Duduk di antara deretan pohon dan rasakan angin sepoi-sepoi. ” jelasnya.

Dyah menambahkan, di objek wisata alam ini terdapat bangunan kuno berupa tugu berbentuk kerucut yang berusia 578 tahun atau sudah ada sejak tahun 1444 Masehi.

“Menurut sejarah, tugu ini merupakan perbatasan darat Pacitan dengan laut di pantai selatan, atau perbatasan antara kerajaan Mataram dan Majapahit. Jadi itu tempat yang harus kita lindungi,” jelasnya.

Alfitra Ghesta, salah satu pengunjung wisata alam ini mengatakan, objek wisata ini seperti teras di sisi Pantai Teluk Pacitan. Ada juga pohon-pohon besar yang rindang seperti terbesi, mahoni, jati, pohon akar menangis dan beberapa jenis pohon lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button