Wisata alam Gunung Pancar Sentul, pengunjung dimanjakan dengan keindahan hutan pinus - WisataHits
Jawa Barat

Wisata alam Gunung Pancar Sentul, pengunjung dimanjakan dengan keindahan hutan pinus

JAKARTA, iNews.id – Wisata Alam Gunung Pancar Sentul adalah sebuah wisata alam di Bogor, Jawa Barat. Tempat rekreasi dengan suasana alam yang cukup sulit ditemukan di kawasan sekitar Jabodetabek, dan objek wisata ini bisa menjadi alternatif lain untuk berlibur.

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul adalah sebuah wisata alam di Bogor, Jawa Barat. Wisata alam Gunung Pancar Sentul ini tidak hanya tidak jauh dari ibu kota Jakarta, tetapi juga memiliki keindahan alam yang menyejukkan mata dan menghilangkan penat.

Tur ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menginginkan waktu saya atau hanya penyembuhan. Banyak wisatawan baik dari kota Bogor maupun daerah sekitar Bogor seperti Jakarta, Depok dan daerah lain di Jabodetabek datang untuk menghabiskan akhir pekan mereka di wisata alam Gunung Pancar Sentul ini.

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul adalah sebuah wisata alam di Bogor, Jawa Barat.  (Foto: sentul.city).Wisata Alam Gunung Pancar Sentul adalah sebuah wisata alam di Bogor, Jawa Barat. (Foto: sentul.city).

Selain aksesibilitas yang mudah dengan transportasi umum, pemandangan yang ditawarkan sangat berharga untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota di akhir pekan.

Di sini, wisatawan tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga melakukan aktivitas lain yang menambah kesenangan dan melupakan kebosanan dalam bekerja.

Berikut beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul:

lokasi dan itinerary

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini dapat diakses melalui Sentul City. Untuk menuju destinasi wisata ini, pengunjung dengan kendaraan pribadi khususnya kendaraan roda empat dapat melewati jalan tol Jagorawi Bogor dengan durasi 35 menit.

Keluar di pintu tol menuju Jalan MH. Thamrin dan ikuti jalan tersebut sampai Anda melewati Sentul Nirwana, lalu belok kiri ke Jalan Jungle Land, kemudian lanjutkan ke Jalan Gunung Pancar, dan Anda akan sampai di gunung wisata Gunung Pancar yang berada di sebelah kanan jalan.

Aktivitas di Wisata Alam Gunung Pancar

Saat anda berada di wisata alam Gunung Pancar dijamin anda tidak akan bosan dan bingung harus melakukan apa karena disini banyak fasilitas yang akan membantu anda dalam berbagai kegiatan yang akan mendatangkan banyak kesenangan dan kebosanan anda bisa laku.

Salah satunya adalah bersepeda. Meski rute yang dituju tidak mulus, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan hutan pinus di kanan kiri jalan.

Selain bersepeda, pengunjung juga bisa mandi air panas. Untuk destinasi ini banyak pengunjung yang tertarik dengan destinasi wisata ini, sehingga pemandian air panas di Wisata Alam Gunung Pancar menjadi salah satu favorit masyarakat karena konon bisa mengobati berbagai macam penyakit.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto selfie lucu disini, karena wisata alam Gunung Pancar menawarkan banyak spot foto yang fotogenik dan memukau, sayang untuk melewatkan foto-foto seperti di hutan pinus dan hammock gantung.

Tiket masuk wisata alam Gunung Pancar Sentul

Setiap tempat wisata memiliki tiket masuk untuk menikmati wahana dan fasilitas yang ada di wisata tersebut. Tiket masuk wisata alam di Gunung Pancar sendiri sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di akhir pekan.

Harga ini sangat terjangkau dan pas di kantong masyarakat yang ingin menikmati liburannya. Namun, ini belum termasuk biaya menikmati wahana yang ada, jadi siapkan uang lebih.

Nah itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang wisata alam Gunung Pancar Sentul di Bogor. Gimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Penerbit: Kurnia Illahi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button