Wisata alam air terjun Koleangkak, memiliki pesona air jernih berwarna... - WisataHits
Jawa Barat

Wisata alam air terjun Koleangkak, memiliki pesona air jernih berwarna…

LANGIT7.ID, Subang – Kabupaten Subang dikenal memiliki potensi wisata alam yang luar biasa, salah satunya adalah wisata Curug Koleangkak atau biasa dikenal dengan Curug Biru. Seperti namanya, air terjun yang berwarna biru ini menunjukkan pesona airnya yang begitu jernih dan airnya yang terlihat berwarna biru.

Curug Koleangkak terletak di wilayah Desa Bagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Air terjun ini tidak jauh dari lokasi pemandian air panas Sari Ater yang pertama kali dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti dilansir subang.go.id, Curug Koleangkak dipenuhi pepohonan rindang di sekitarnya, yang menambah keindahan dan kesan sejuk dan asri bagi wisatawan.

Baca juga: Pantai Mbuluk, Kawasan Wisata Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Air yang mengalir segar dan jernih juga membuat air terjun biru menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

Selain itu, Curug Koleangkak memiliki kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter dengan ketinggian sekitar 6 meter.

Sahabat Langit7 bisa melakukan berbagai aktivitas di air terjun ini, mulai dari berenang hingga mendirikan tenda di area tersebut.

Tidak hanya itu, Sahabat Langit7 juga bisa menikmati keindahan alam yang memanjakan mata, sehingga air terjun ini menjadi tempat favorit untuk berfoto selfie.

Dengan berbagai keindahan dan pengalamannya, air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri karena banyaknya keindahan alam yang ditawarkan air terjun ini.

Baca juga: Kebun Teh Cipasung, Rekomendasi Wisata Alam Menarik di Majalengka

Air terjun ini tutup pada hari Jumat dan buka mulai pukul 07.00 – 17.30 WIB, untuk menikmati keindahan air terjun ini Sahabat Langit 7 harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata ini juga didukung dengan beberapa fasilitas bagi pengunjung mulai dari tempat parkir, pendopo atau gubuk sederhana, beberapa warung makan, toilet umum, mushola hingga tempat camping dan lain-lain.

Saat Sahabat Langit7 berkunjung ke kawasan wisata ini, disarankan untuk selalu menjaga keindahan air terjun ini dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button