Wisata Air Danau Ciburial - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Air Danau Ciburial

Bogor terkenal dengan udaranya yang sangat sejuk. Karena berada di dataran tinggi, ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Salah satu daya tarik kota Bogor adalah wisata air. Wisata yang bisa anda jelajahi diantaranya Wisata Air Danau Cibural. Wisata ini memiliki air kolam yang sejuk dan menyegarkan. Cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Jika Anda berencana ke Bogor, cobalah untuk mampir ke tempat wisata ini. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak di bawah ini gambaran lengkap Wisata Air Danau Ciburial.

1. Situs lengkap Wisata Air Danau Ciburial

Wisata Air Danau Ciburial: Informasi Lokasi, Harga dan Tips LiburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/diahapriliani21)

Secara geografis, Danau Ciburial terletak di Kabupaten Bogor. Daerah tersebut memang berada di dataran tinggi dengan pemandangan yang indah. Tak heran jika Wisata Air Danau Ciburial juga menawarkan panorama yang indah.

Untuk lokasi lengkapnya, Wisata Air Danau Ciburial terletak di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jarak dari pusat Kota Bogor sekitar 32 km lho. Cukup dekat bukan?

2. Rute ke tempat-tempat menarik

Wisata Air Danau Ciburial: Informasi Lokasi, Harga dan Tips LiburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/aisyah_cumey)

Titik perjalanan dimulai dari pusat Kota Bogor atau Kebun Raya Bogor. Jika Anda datang dari luar daerah, Anda bisa pergi ke sana terlebih dahulu untuk memudahkan Anda menemukan rute terbaik.

Dari pusat kota Anda hanya perlu menuju Jln. Kapten Yusuf, langsung saja ke Penyeberangan Ciapus. Belok kanan dan lurus ke bawah sampai Anda mencapai Jln. lengan gunung. Dari sana, cari arah ke Jln. Air terjun Luhur yang indah.

Dari jalan ini Anda tinggal berjalan kaki menuju lokasi Wisata Air Danau Cibural yang jaraknya tidak terlalu jauh. Ada penanda yang bisa Anda ikuti.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Berbasis Hewan Peliharaan di Puncak Bogor, Liburan Lebih Seru

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Harga dan fasilitas di tempat wisata

Wisata Air Danau Ciburial: Informasi Lokasi, Harga dan Tips LiburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/rinalindiya)

Biaya masuk ke lokasi ini sangat murah. Anda hanya perlu membayar Rp 15.000, Anda bisa bermain di sana sepuasnya. Berenang di kolam air yang menyegarkan.

Fasilitas disana lumayan lengkap juga ya. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas, kolam renang untuk anak dan dewasa dengan view alam yang sejuk, toilet dan ruang ganti, mushola, serta beberapa gazebo yang cocok untuk beristirahat.

4. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat wisata

Wisata Air Danau Ciburial: Informasi Lokasi, Harga dan Tips LiburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/diahapriliani21)

Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berada di sana. Kegiatan ini sangat menarik lho. rugi jika tidak.

  1. Sesuai dengan namanya tempat wisata air, berenang merupakan aktivitas yang wajib Anda lakukan. Salah satu fasilitas yang ada tentu saja kolam renang. Kolam renang di sana terbagi menjadi 2 jenis yaitu kolam untuk anak-anak dan kolam untuk dewasa. Sangat menyenangkan kau tahu.
  2. Berkemah adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan oleh pengelola di sana. Anda bisa menyewa beberapa tenda. Sangat cocok sebagai tempat pertemuan keluarga atau teman sambil menikmati keindahan pedesaan di sekitarnya.
  3. eksplorasi. Kegiatan ini wajib dilakukan saat Wisata Air Danau Ciburial. Ada banyak tempat menarik dan beberapa spot yang cocok untuk fotografi. Jadi jangan lupa untuk menjelajahi setiap sudut tempat wisata.

5. Tips Berlibur di Wisata Air Danau Ciburial

Wisata Air Danau Ciburial: Informasi Lokasi, Harga dan Tips LiburanWisata Air Danau Ciburial (instagram.com/pardi671)

Beberapa tips yang perlu Anda persiapkan sebelum mengunjungi Wisata Air Danau Ciburial adalah:

  • Istirahat yang cukup sebelum berangkat kesana. Mengapa? Sehingga Anda tidak kehabisan tenaga saat bepergian atau melakukan aktivitas lain seperti berenang.
  • Jangan lupa baju ganti. Pakaian ganti sangat penting dalam semua kasus. Siapa tahu, Anda mungkin tertarik untuk berenang saat tiba di sana.
  • Nah, tips selanjutnya jangan lupa bawa snack untuk mengisi perut saat lapar ya. Berenang bisa bikin lapar lho.

Wisata Air Danau Ciburial memiliki pesona tersendiri. Layak dikunjungi dan sangat cocok untuk liburan keluarga. Tempatnya masih sangat asri, nyaman dan tenang, memungkinkan pikiran untuk rileks.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Puncak Bogor, Kontemporer dan Instagrammable

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button