Wayang Tour Special, membuat seni wayang dan multimedia di Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

Wayang Tour Special, membuat seni wayang dan multimedia di Kulon Progo

BacaJogja – Halaman Kantor Desa Banjarasri, Desa Wisata Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta tampil beda pada Jumat malam 11 November 2022. Saat itu, sekitar pukul 19.30 WIB digelar wayang modern dengan alat musik modern dan busana unik.

Pertunjukan wayang ini berlangsung selama 2 jam. Dalam pementasan ini tidak hanya wayang, tetapi juga pertunjukan anak-anak dan anggukan. Acara ini bahkan dihadiri oleh bintang tamu Rio Srundeng dan Arie Purnomo.

Baca juga: Flash mob 100 dalang cilik di Malioboro Yogyakarta

Boneka wisata ini merupakan salah satu ikon baru Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo yang satu-satunya di Yogyakarta. Acara yang didukung oleh Yogyakarta Privileges Fund ini mempertemukan para seniman Yogyakarta untuk menghasilkan wisata wayang istimewa yang merupakan perpaduan kreasi seni wayang, multimedia dan seni khas Kulon Progo.
kreasi boneka modernSuasana Keseruan Wisata Wayang Istimewa di Balai Desa Banjarasri (Foto: Margareta Indah Permatasari)

Dinas Pariwisata berharap hal ini dapat meningkatkan perekonomian warga Kulon Progo dan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Pesta Boneka 2022 dari 18 Negara di Kampoeng Media Sleman Yogyakarta

Masyarakat Banjarsari menyambut baik pertunjukan wayang ini, bahkan yang datang tidak hanya warga Banjarasri saja tetapi banyak yang ingin melihat pertunjukan wayang ini.

Pertunjukan wayang yang kreatif dan menghibur ini dapat membangkitkan minat generasi muda untuk melihatnya. Musik dan wayang wayang berbeda.

Penambahan bintang tamu ini membuat suasana menjadi sangat meriah, terlihat meriah dan sangat menghibur, banyak yang tertawa dengan candaan dari Rio Srundeng dan Arie Purnomo. []

Artikel oleh Margareta Indah Permatasari, mahasiswi ASMI Santa Maria Yogyakarta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button