Watu Gunung, Laporan Kolam Renang Unik di Hongaria - WisataHits
Jawa Tengah

Watu Gunung, Laporan Kolam Renang Unik di Hongaria

Watu Gunung Ungaran merupakan tempat wisata berupa kolam renang yang airnya berasal dari mata air alami. Berenang di Watu Gunung menawarkan suasana yang berbeda.

Tempat wisata di Hungaria ini termasuk dalam wisata keluarga. Karena bisa dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga, dengan berbagai wisata pemandu coba diberikan.

mandi batu gunungmandi batu gunung. Google Maps. Sumber: Agung Maulana

Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang memiliki beberapa tempat wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan, sehingga kabupaten ini tidak asing lagi bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar Semarang.

Berikut penjelasan dari Watu Gunung Ungaran bagi anda yang penasaran bagaimana rasanya berenang di kolam alami dengan suasana yang berbeda.

Lokasi Gunung Batu Ungaran

Lokasi Watu Gunung Ungaran berada di alamat Jl. Heroine #1, Desa Lerep, Distrik Hongaria Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Rute menuju Watu Gunung Ungaran bila berangkat dari Bandungan menuju ke Jl. Lemah Abang Bandungan kemudian belok kiri ke Jl. Semarang-Surakarta.

Belok kiri lagi untuk sampai ke Jl. Kaligarang sampai tiba di Jl. Srikandi Raya. Lokasi Watu Gunung Ungaran berada di kiri jalan. Akses jalan bisa dilalui sepeda motor atau mobil.

Jam buka Batu Gunung Hongaria

  • Jam Buka Watu Gunung Ungaran setiap Senin s/d Minggu
  • Mulai beroperasi dari pukul 08:00 hingga 17:00

DinginDingin. Google Maps. Sumber: Arinda D

lihat juga: vanaprastha gedong songo

Harga Tiket Masuk Hungarian Mountain Rock

Tiket masuk Watu Gunung Ungaran berbeda antara hari biasa dan akhir pekan, yaitu:

  • Rp 20.000 per orang di hari biasa
  • Rp 25.000 per orang di akhir pekan

Fasilitas Batu Gunung Hongaria

Fasilitas di sekitar Watu Gunung Ungaran dilengkapi dengan:

  • tempat parkir yang luas,
  • Toilet,
  • restoran,
  • paviliun atau gubuk,
  • tempat duduk,
  • Akomodasi,

Paviliun di atas danauPaviliun di atas danau. Google Maps. Sumber: Gina Ariska

Daya tarik batu gunung Hungaria

1. Suasana Jawa Padat

Memasuki gerbang utama Watu Gunung, Anda akan disambut dengan suasana khas Jawa di seluruh penjuru. Mulai dari loket, ada tiang kayu kecil yang bentuknya seperti rumah panggung.

Tak jauh dari loket masuk terdapat gerbang khas yang sering terlihat di film-film kebesaran. Semakin dalam, semakin kental suasana Jawa yang terasa.

Semua bangunan di Watu Gunung terbuat dari kayu dan menyerupai rumah-rumah Jawa pada zaman dahulu. Dilengkapi juga dengan tanaman rimbun yang membuat udara semakin sejuk.

Jalan setapaknya juga terbuat dari karang, berbagai bebatuan alam dengan berbagai ukuran juga menghiasi kawasan Watu Gunung.

Lihat juga: Tempat Wisata di Bandung

2. Kolam renang

sangat jelassangat jelas. Google Maps. Sumber: Safira Ajeng

Watu Gunung Ungaran memiliki dua kolam renang, ada kolam anak-anak dan kolam dewasa. Dimana kolam dewasa dibatasi oleh bebatuan sebagai tanda dari kedalaman kolam yang bervariasi. Airnya sangat jernih sehingga Anda bisa melihat dasar kolam dengan jelas.

Anda tidak akan menemukan seluncuran atau ember tumpah di Watu Gunung Ungaran, namun pengunjung yang berenang di sini akan tetap merasakan keseruan bermain air, terutama anak-anak.

Kolam renangnya dihiasi pepohonan yang cukup rindang, membuat kita serasa berenang di tengah hutan. Berbeda dengan kolam renang lainnya.

baca juga : tempat wisata di ambarawa

3. Restoran Gunung Batu

Restoran Gunung BatuRestoran Gunung Batu. Google Maps. Sumber: Kenzie

Setelah puas berenang, perut kamu pasti lapar kan? Dilarang membawa makanan dari luar, lalu bagaimana jika perut lapar?

Jangan khawatir dan jangan gugup karena ada restoran di Watu Gunung yang menawarkan berbagai menu. Dari snack sampai makanan berat, buat kamu yang mau kopi bisa banget. Harga sembako di Watu Gunung Resto masih aman di kantong.

Banyak pengunjung yang memilih untuk menikmati santapan di danau, seperti di restoran terapung. Danau tersebut merupakan danau buatan yang menjadi salah satu daya tarik Watu Gunung Ungaran lainnya.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button