Waspadai cuaca ekstrem jika Anda memutuskan untuk bepergian - WisataHits
Jawa Tengah

Waspadai cuaca ekstrem jika Anda memutuskan untuk bepergian

Waspadai cuaca ekstrem jika Anda memutuskan untuk bepergian

Elshinta.com “Kalau mau berwisata di tahun baru, warga diharapkan bijak,” kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Hal itu terkait cuaca ekstrem yang masih melanda Jateng pekan ini.

Imbauan ini disampaikan oleh Kapolda usai pelaksanaan konferensi videoe bersama Kapolri di Posko Pelayanan Benteng Vastenburg Surakarta, Sabtu malam (31/12/2021), seperti diberitakan Karyawan Elshinta Joko Hendrianto.

“Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca masih belum pasti. Baru tadi malam, bersama Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), kami memberangkatkan kapal Kelimutu untuk membantu warga Karimunjawa,” kata Luthfi.

“Dengan kondisi saat ini, sebaiknya warga tidak banyak terburu-buru, terutama untuk wisata pantai. Lebih baik banyak berdoa dalam situasi seperti itu,” tambahnya.

Cuaca ekstrem berupa hujan lebat saat ini berdampak pada 4.600 keluarga di Jawa Tengah. Polisi bersama BPBD telah memberikan bantuan dan pengamanan.

Kapolda juga mengatakan, Forkompinda Jateng bersama pemerintah kota dan kabupaten terus memantau daerah tersebut terhadap pengaruh cuaca dengan curah hujan yang tinggi tersebut.

“Bahkan di kota Semarang banyak tempat yang terendam banjir, sampai saat ini belum juga surut. Saya cek, Kapolrestabes dan Dirpolairud masih turun,” jelasnya.

Terkait pengamanan malam pergantian tahun, Kapolda menjelaskan, saat ini masih ada 17.620 petugas yang terlibat dalam operasi Temple Candle yang ditahan di lokasi. Staf tersebut merupakan gabungan dari anggota Polri dan instansi pendukung lainnya

Artinya, Polda Jateng dengan dukungan dinas terkait saat ini masih bersiaga di lokasi, termasuk mengamankan jalannya perayaan tahun baru, ujarnya.

Pada malam tahun baru 2023, lanjutnya, tercatat 660 gereja menggelar misa dan 20 bupati/kota Malam bebas mobil.

“Dari 35 kabupaten/kota, 20 yang menyelenggarakan Malam bebas mobil bukannya jam 7 malam sampai jam 1 pagi WIB. Aparat pengamanan di semua wilayah sudah dikerahkan oleh masing-masing kapolda,” pungkas Kapolda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button