Waspada Dini BMKG DIY Potensi Badai Petir disertai Angin Kencang Hari Ini - WisataHits
Yogyakarta

Waspada Dini BMKG DIY Potensi Badai Petir disertai Angin Kencang Hari Ini

Ilustrasi. (pixabay)

Murianews, Yogyakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini (16/12/2022) mengeluarkan peringatan dini terkait kemungkinan hujan disertai angin kencang dan petir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam peringatan dini ini, BMKG memprakirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di DIY di empat kabupaten, salah satunya Kota Yogyakarta.

“Peringatan dini! Waspadai potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/gemuruh dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo Utara, dan Gunung Kidul Utara,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jumat (16/12). /2022).

Baca: Awas! BMKG terbitkan peringatan dini gelombang setinggi 6 meter di Laut Jawa Selatan

Selain mengeluarkan peringatan dini, BMKG juga menampilkan prakiraan cuaca untuk lima kabupaten yang tergabung dalam Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut prakiraan cuaca, akan terjadi hujan lebat disertai petir di Sleman sekitar pukul 13.00 WIB siang ini.

Hujan juga diprakirakan untuk kota Yogyakarta sore ini. Sedangkan wilayah lainnya mulai dari Batul, Kulon Progo dan Gunung Kidul akan berawan.

Meskipun demikian, cuaca berubah dari sore ke malam. Dari lima pemerintahan di DIY, semuanya mendapat hujan.

Nah, buat kamu yang suka jalan-jalan ke DIY atau sekitarnya, tak ada salahnya meningkatkan kewaspadaan. Jika Anda bepergian dengan mobil dan cuaca semakin buruk, lebih baik berhenti dan berlindung untuk alasan keamanan.

Reporter: Supiyadi
Penerbit : Supiyadi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button