Wartawan Jaringan Surabaya Dilantik Kepala Bidang Riset dan Pengembangan Persatuan Wartawan Daring Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

Wartawan Jaringan Surabaya Dilantik Kepala Bidang Riset dan Pengembangan Persatuan Wartawan Daring Situbondo

SurabayaNetwork.id – Pengurus DPD Online Kabupaten Situbondo resmi membentuk susunan kepengurusan dan menyusun rencana kerja pada Musyawarah Bersama (Mubes) DPD IWO Situbondo, Minggu (12/04/2020).

Ketua DPD IWO Kabupaten Situbondo Zainullah menjelaskan, sekitar 30 jurnalis online dari berbagai media telah bergabung. Banyaknya media tentunya akan memberi warna baru di Kabupaten Situbondo.

“Tentunya untuk menegakkan dan mempertahankan martabat profesi jurnalistik dalam menjalankan tugasnya. Karena sampai saat ini banyak kendala dan tantangan yang dihadapi jurnalis, khususnya jurnalis online,” jelasnya.

Pada acara tersebut, Wartawan Biro Situbondo SurabayaNetwork.id Wisnu Bangun Saputro secara aklamasi ditunjuk sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan (R&D) Keanggotaan.

Wisnu mengumumkan bahwa program Litbang IWO DPD Situbondo nantinya akan fokus pada pendidikan dan pelatihan untuk pengembangan keanggotaan.

“Nanti kami coba jalankan uji kompetensi jurnalis online yang sejajar dengan bidang lain, dan kami juga fokus pada keterampilan membaca jurnalistik. Diakui atau tidak, kita kekurangan keterampilan membaca jurnalistik yang terus berkembang. ” dia berkata.

Acara yang digelar di Cafe R2, Jalan Santana No. 1, Desa Patokan, Kabupaten Situbondo itu menarik perhatian sejumlah tokoh di Kabupaten Situbondo, termasuk Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi.

“Saya berharap DPD IWO Situbondo bisa menjadi kapal yang bisa melindungi anggotanya yang sedang bertugas. Sehingga dapat menyajikan informasi yang benar kepada masyarakat dan publik serta sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ujarnya. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network dengan cara klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button