Warrior Steering Tour di Gresik, Partisipasi PT Pegadaian – PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

Warrior Steering Tour di Gresik, Partisipasi PT Pegadaian – PETISI.CO

GRESIK, PETISI.CO – Desa wisata di Kabupaten Gresik terus berkembang. Kali ini ada Kemudi Warrior Tour (Wisata Sungai Wangen) yang diadakan di Desa Kemudi, Kecamatan Sitsampeyan.

Wisata sungai ini sangat cocok untuk keluarga. Dimana wisatawan bisa menikmati sungai dengan perahu berkapasitas 18 orang sambil menikmati ikan bakar.

Diharapkan dengan adanya wisata ini mampu mewujudkan desa wisata yang mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gresik khususnya yang ada di desa tersebut.

“Sinergi antara pemerintah dan desa harus dilakukan melalui percepatan agar desa wisata dapat terus berkembang,” kata Bupati Fandi Akhmad Yani, Minggu (16/10/2022).

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, wisata tepi sungai ini tak lepas dari peran serta PT Pegadaian. Perusahaan pembiayaan BUMN itu memberikan bantuan melalui skema Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai Rp 55 juta yang dibeli dari kapal.

Kepala Desa Kemudi M. Lazin mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan pariwisata ini secara berkelanjutan dan tidak hanya berhenti di sini. Namun juga mengembangkan potensi lingkungan yang utuh.

“Ada banyak jenis hewan dan burung di desa kami, sehingga bisa dijadikan jalur pendidikan untuk anak-anak,” ujarnya.

Menurut M. Lazin, ia juga ingin menjadikan daerahnya sebagai desa mandiri. Dengan demikian, Desa Kemudi berkembang sekaligus untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran bagi warganya.

“Kami berharap wisata ini bisa mengantarkan Desa Kemudi menjadi desa mandiri secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pegadaian Kanwil XII Surabaya Mulyono juga mengatakan bantuan pengadaan tersebut tidak akan berhenti sampai di situ. Ia mengatakan akan memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mendukung kinerja para pelaku UMKM.

“Kami tidak hanya mempromosikan penjualan, tetapi juga bagaimana warga menjaga kredibilitas atau prestasi mereka sebagai pengusaha untuk menghasilkan dan diberkati,” tutupnya. (guh)

Kunjungan: 158

Source: petisi.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button