Warga Pekalongan antusias mengikuti Pesta Rakyat Buatan Saga - WisataHits
Jawa Tengah

Warga Pekalongan antusias mengikuti Pesta Rakyat Buatan Saga

Warga Pekalongan antusias mengikuti Pesta Rakyat Buatan Saga

Kegiatan musik ini berlangsung di Pantai Pasir Kencana.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN – Konser musik yang digelar di Pantai Pasir Kencana pada Sabtu (28/01/2023) menghebohkan publik Pekalongan, Jawa Tengah. Ribuan pasang mata hadir memeriahkan konser bertajuk Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 itu.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar (Saga) KH. Khayatul Makki atau yang dikenal dengan Gus Khayat mengungkapkan pandangannya. “Sungguh luar biasa orang-orang dari segala usia ada di sana untuk menyaksikan, mereka juga menikmati bernyanyi bersama NDX AKA dan artis lokal lainnya,” kata Gus Khayat.

Gus Khayat juga mengungkapkan, kehadiran masyarakat kali ini karena sangat mengidolakan Gubernur Jateng selama dua periode tersebut.

“Kehadiran warga Pekalongan di Partai Rakyat Ganjar Pranowo Nomor 2 juga menginginkan dia mencalonkan diri sebagai presiden 2024,” kata Gus Khayat.

Ganjar Pranowo Folk Festival #2 kali ini juga menghadirkan sejumlah artis ternama seperti NDX AKA, Planet Music, Widya Salsa, Puji Maharani, Anggita Dhita, Sintya Riske, Om Sera, Linda Ayunda, Sabila Permata dan Sindy Melly.

Pemilik Pondok Pesantren Alif Baa ini pun menjelaskan mengapa memilih Pantai Pasir Kencana sebagai lokasi Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2.

“Pantai Pasir Kencana merupakan tempat wisata pantai modern di Pekalongan,” kata Gus Khayat.

“Untuk itu, kami Sahabat Ganjar ingin agar masyarakat Pekalongan dari segala usia dapat menikmati acara musik dengan suara deburan ombak,” tambah Gus Khayat.

Selain menggelar konser musik, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 tahun ini juga menghadirkan ratusan doorprize kepada penonton yang hadir.

Gus Khayat menjelaskan alasan dibalik pembagian doorprize kepada masyarakat di Pesta Rakyat Ganjar Pranowo No 2 Pekalongan.

“Tujuan utamanya kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Pekalongan,” ujar Gus Khayat.

Kali ini doorprize yang disediakan panitia antara lain sepeda motor, sepeda, televisi, kompor gas, dispenser, mesin cuci, rice cooker dan lainnya.

Gus Khayat juga menyampaikan doa dan harapannya agar masyarakat Pekalongan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Harapan kami, masyarakat Pekalongan dari generasi melineal hingga orang tua dapat memilih untuk memilih Pak Ganjar Pranowo tahun 2024 di Pekalongan Jawa Tengah,” kata Gus Khayat. “Saya juga berharap masyarakat Pekalongan semakin sejahtera, sejahtera, jaya dan sehat jasmani dan rohani,” tambah Gus Khayat.

Soal calon presiden, hasil jajak pendapat pole matrix pada Jumat (27/2/2023) menunjukkan kelayakan Ganjar Pranovo mencapai 25,3 persen. Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto mengatakan, peningkatan eligibilitas Ganjar semakin memperbesar peluang Gubernur Jawa Tengah untuk memenangkan pencalonan presiden. Beberapa waktu lalu, di peringatan 50 tahun PDIP, banyak pihak yang menduga Ganjar akan diumumkan sebagai calon presiden.

“PDIP masih menunggu momentum yang tepat, sedangkan pihak lain juga dalam posisi wait and see terkait keputusan PDIP,” kata Dendik seperti dikutip Diantara.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button