Warga Demak mengembangkan rempah-rempah untuk membuat sirup unik dan efektif - WisataHits
Jawa Tengah

Warga Demak mengembangkan rempah-rempah untuk membuat sirup unik dan efektif

Demak, Jawa Tengahnews.id – Berangkat dari kecintaannya pada rempah-rempah, warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengembangkan sirup rempah yang unik dan berkhasiat.

Selain itu, produksi sirup rempah juga menjadi perhatian generasi muda yang jarang mengkonsumsinya sebagai obat herbal karena rasanya yang tidak enak dan kesulitan dalam pembuatannya.

Baca juga: Ini Wisata Kuliner Demak yang Wajib Dicoba Pemburu Makanan

“Akibat kecintaan terhadap rempah-rempah Jawa yang kini jarang dikonsumsi sebagai jamu atau wedang oleh banyak anak muda karena rasanya yang kurang enak atau pembuatannya yang rumit,” kata pembuat sirup rempah Ika Febriani Laksanintyas kepada Jatengnews.id, Kamis (28 Juli). . 2022).

Spice Syrup adalah inovasi terbaru dari Ndoro Hayu yang membuat bumbu dalam sirup untuk dinikmati semua kalangan dengan rasa yang nikmat.

Rasanya yang unik sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan dari segala usia dengan rasa yang lebih ringan yang tidak pekat seperti jamu. Tapi tetap memiliki manfaat yang luar biasa,” katanya.

Sirup yang dihasilkan adalah Sirup Secang, Sirup Serai dan Sirup Bunga Lawang.

Menurut dia, dari beberapa laporan konsumen yang telah mencoba sirup rempah, ternyata memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan dan obat.

Sirup Rempah Ndoro Hayu, unik dan berkhasiat. (Foto: dok)

“Beberapa konsumen yang sudah mencobanya, ketika sedang masuk angin, masuk angin, badan demam, maka sirup rempah ini diminum hangat-hangat. Efeknya bisa mengurangi dan membuat tubuh jadi segar. Meski dibuat dalam bentuk sirup, manfaat rempah-rempahnya tetap terasa,” kata Ika.

Spice Syrup merupakan inovasi baru yang dikembangkan oleh Ndoro Hayu dengan alamat produksi Perumahan Pondok Patiunus Permai Blok B 10 Kabupaten Demak.

Selain itu, masing-masing sirup yang ada juga memiliki manfaat yang berbeda-beda, seperti Sirup Bunga Lawang.

Baca juga: Pecel Mbak Ratna Khas Jawa Timur, Rekomendasi Kuliner Demak

“Dapat meredakan gejala flu, antioksidan tinggi, antiradang, menghangatkan badan, melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Ika mencontohkan.

Sejak dibuat pada tahun 2022, Sirup Rempah Ndoro Hayu telah mendapat respon positif dari masyarakat karena rasanya yang unik dan segudang manfaat.

“Respon masyarakat sangat antusias karena baru tahu rempah-rempah bisa dibuat sirup, pusatnya dekat dengan Kota Lama Semarang,” pungkas Ika. (Adv/Zaidi-02)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button