Wantopi Beach, Pantai Eksotis Pasir Putih yang Mempesona di Central Button - WisataHits
wisatahits

Wantopi Beach, Pantai Eksotis Pasir Putih yang Mempesona di Central Button

Wantopi Beach, Pantai Eksotis Pasir Putih yang Mempesona di Central Button

Pantai Wantopi di Buton Tengah merupakan pantai eksotis nan indah yang wajib dikunjungi wisatawan karena keunikan dan keindahan bawah lautnya.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Wantopi, Kec. Mawasangka Timur, Kab. Buton, Sulawesi Tenggara; Kasus: Verifikasi lokasi

Sulawesi masih merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam wisata alam. Sebagian besar wisata tersebut sangat unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Wantopi.

Pantai ini terletak di Buton, tepatnya di Buton Tengah. Buton Tengah adalah sebuah kabupaten yang terletak di Sulawesi Tenggara. Ada banyak tempat wisata yang menarik. Tak heran jika kawasan ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi pantai, ada baiknya membaca ulasan berikut terlebih dahulu. Tentunya hal ini agar liburan pantai bisa dihabiskan dengan berbagai aktivitas menarik.

Daya Tarik Pantai Wantopi

Objek Wisata Pantai WantopiKredit Gambar: Google Maps CyllaHop Pramana

Pantai ini merupakan objek wisata utama di Buton. Saking terkenalnya, banyak juga turis mancanegara yang datang ke sini. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki keindahan dan keeksotisan yang unik. Jadi jika Anda mencari pantai yang benar-benar berbeda dari yang lain, datanglah ke sini.

Semua tempat wisata memiliki daya tarik. Di Pantai Wantopi terdapat daya tarik tersendiri yang membuatnya ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa atraksi berikut adalah fitur pantai. Apakah mereka?

✦ Air laut jernih

Pantai berada di sebuah teluk. Meski begitu, air lautnya sangat jernih. Dengan demikian, wisatawan bisa melihat dasar laut, dasar laut terlihat sangat jelas. Berbagai flora dan fauna yang hidup di sana juga bisa diamati.

Dengan airnya yang jernih tentu banyak wisatawan yang tertarik untuk berenang disana dan menikmati kesegaran air lautnya, hal ini pula yang akhirnya membuat banyak orang ingin kembali karena berkunjung ke pantai sekali saja tidak akan pernah cukup.

✦ Pasir putih yang lembut

Selain airnya yang jernih, Pantai Wantopi Buteng juga memiliki pasir putih yang halus. Padahal, pasirnya yang sangat lembut itulah yang membuat pantai ini terkenal. Jadi, pengunjung pasti tidak boleh menyia-nyiakan ini.

Wisatawan bisa menikmati halusnya pasir putih sambil bermain air. Tidak hanya itu, bersantai di pantai dan bermain pasir juga bisa dilakukan.

✦ Lokasi Bay Area

Yang membuat pantai ini istimewa adalah lokasinya yang berada di kawasan Lasori Bay. Tentunya sangat berbeda dengan pantai lain pada umumnya. Jadi pantai ini tidak memiliki gelombang laut atau gelombang langsung.

Inilah yang membuatnya sangat cocok untuk liburan keluarga dan bersama anak-anak. Pasalnya, pantai ini benar-benar aman bahkan untuk orang yang takut berenang sekalipun.

✦ Jembatan panjang dari pantai Wantopi

Ada jembatan sepanjang 85 meter di atas pantai. Ini juga yang membuatnya indah. Wisatawan yang tidak membawa kendaraan bisa melintasi jembatan dengan berjalan kaki.

Tenang, pengunjung bisa berkeliling sambil mengagumi pemandangan laut yang indah, sehingga rasa lelah saat melintasi jembatan tidak akan terasa. Pengunjung juga bisa mengambil foto dari atas jembatan.

✦ Banyak tempat menarik

Pantai Wantopi Buton Tengah memiliki banyak spot yang bagus. Bagi wisatawan yang suka berfoto, pantai ini tentu menjadi tempat terbaik. Contohnya adalah titik ayunan. Pengunjung dapat mengayunkannya dan mengabadikan foto untuk diunggah ke media sosial.

Tak hanya cocok untuk berfoto, semua spot tersebut juga bisa memanjakan mata. Karena tata letaknya yang begitu sempurna dan ditunjang dengan pemandangan pantai yang indah sebagai latar belakang, tentu saja tampilan pantai yang eksotis akan tercipta.

✦ Bisa menjelajahi laut dengan perahu

Jika ingin melihat keseluruhan pantai di tengah laut, pengunjung bisa menyewa perahu. Jelajahi seluruh lautan tenang sambil mengambil foto estetik perahu yang Anda tumpangi. Kapan lagi kamu bisa merasakan pengalaman mengayuh perahu sendiri, kan?

Namun, pastikan perahu tersebut aman untuk digunakan. Bawa juga jaket pelampung sebagai pencegahan. Ingatlah untuk berhati-hati saat mengayuh. Pastikan juga tidak masuk ke wilayah laut terlalu dalam.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Wantopi ButonKredit gambar: Google Maps Trisa Melati

Pantai Wantopi terletak di Desa Wantopi, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Karena sangat terkenal, wisatawan bisa menemukannya dengan mudah. Tentunya sebagian besar warga Buton juga mengetahui lokasi pantai tersebut.

Untuk menuju ke sana, pengunjung harus menempuh jarak 50 kilometer atau 1 jam 15 menit dari Kota Baubau. Perjalanan dimulai dari pelabuhan Wahaara. Padahal, akses ke pantai ini cukup terbatas.

Dengan demikian, pengunjung terlebih dahulu harus menyeberangi jembatan kayu dengan panjang 85 meter untuk sampai ke sana. Namun wisatawan dapat menggunakan kendaraan yang melewati sisi selatan pantai. Ada banyak moda transportasi yang bisa disewa untuk melintasi jembatan tersebut.

Penduduk setempat menyediakannya untuk memudahkan tugas pengunjung. Jika Anda tidak ingin menggunakan kendaraan, berjalan melintasi jembatan juga bukan pilihan yang buruk.

Salah satu hal yang membuat pantai ini populer di kalangan wisatawan adalah tidak adanya biaya masuk yang harus dibayar. Jadi semua orang bisa menikmati keindahan pantai secara gratis.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik di pantai WantopiKredit Gambar: Google Maps fahd Andyka gohing

Pengunjung yang datang ke sini tentunya tidak ingin melewatkan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Wantopi. Nah oleh karena itu berikut kami berikan sederet rekomendasi aktivitas seru yang bisa dilakukan saat liburan di pantai.

1. Berenang

Berenang sudah menjadi hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke pantai. Selain itu, pantai ini memiliki air yang jernih. Semua wisatawan pasti ingin merasakan kesegaran dan kejernihan air laut.

Hampir tidak ada ombak di sana. Alhasil, semua orang bisa berenang di dalamnya dengan aman sepenuhnya, termasuk anak-anak. Namun, berhati-hatilah saat mandi di dalamnya.

2. Snorkling

Karena airnya yang sangat jernih, snorkeling di kawasan laut Pantai Wantopi sudah pasti wajib dilakukan. Wisatawan bisa melihat keindahan bawah laut yang begitu mempesona. Keanekaragaman flora dan fauna akan memukau semua mata yang melihatnya.

3. Kamp

Banyak orang datang ke pantai untuk bermain berkemah. Pasalnya, suasana pantai yang menenangkan bisa membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sana, apalagi saat berkemah di tepi pantai.

4. Perjalanan dengan perahu

Mengendarai perahu di laut jernih seperti ini tidak akan terasa di pantai lain. Wisatawan dapat naik perahu yang disewa oleh penduduk setempat di daerah tersebut. Jelajahi laut yang indah sambil mengabadikan beberapa foto.

Fasilitas yang tersedia

Fasilitas Pantai WantopiKredit gambar: Google Maps Trisa Melati

Pantai Wantopi memiliki berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola yang akan membuat wisatawan nyaman dan aman saat berkunjung. Fasilitas umum mulai dari villa, gazebo, toilet hingga warung semua tersedia.

Jadi jika ingin datang ke pantai, usahakan saat musim kemarau untuk melihat dasar laut. Bagaimana? Apakah Anda lebih tertarik untuk berkunjung ke sana sekarang?

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button