Wanita Cimahi yang ditangkap saat Joe Biden meninggal dipulangkan - WisataHits
Jawa Barat

Wanita Cimahi yang ditangkap saat Joe Biden meninggal dipulangkan

Denpasar, CNNIndonesia

Kepala Humas Kepolisian Bali Kombes Satake Bayu menceritakan wanita asal Cimahi, Jawa Barat, yang ditangkap menjelang iring-iringan Presiden Amerika Serikat (AS). Joe Biden yang hendak melintasi Simpang Peminge, Nusa Dua, Kabupaten Badung kini sudah dipulangkan.

Ia mengatakan, pemulangan itu dilakukan setelah perempuan berinisial KR itu diinterogasi polisi. Dalam ujian tersebut, kata dia, tidak ada unsur pidana karena hanya akan menyampaikan aspirasi.

“Setelah ditangkap Satgas Gakkum Polda Bali, dilakukan penyelidikan terkait penyerahan tim, tidak ada unsur pidana, maka yang bersangkutan dipulangkan,” kata Satake Bayu saat dihubungi Rabu (16/12). . .2020). ).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ia juga menyebutkan motifnya, KR hanya menyampaikan aspirasinya dan ingin membagikan selebaran yang berbunyi: “Hentikan perang, perdamaian hak asasi manusia’.

“Pada dasarnya dia hanya ingin membagikan (pamflet) tetapi belum dilaksanakan. Kemudian juga niatnya untuk menyampaikan (aspirasi). Dan tidak ada masalah,” tambah Satake.

Ia juga menyebut KR sebenarnya datang ke Bali untuk berlibur bersama keluarganya, bukan untuk demonstrasi di tengah KTT G20 yang dihadiri para pemimpin dunia.

“Ya, dia dan keluarganya, tujuan sebenarnya adalah untuk bepergian bersama keluarganya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan berinisial KR asal Cimahi, Jawa Barat, ditangkap polisi di depan iring-iringan Joe Biden yang hendak melintas di Simpang Peminge, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (15/11). . Pagi.

“Ketika hujan berhenti, seorang wanita sedang membawa brosur karton. Namun tidak sempat menggulung karena sudah diamankan pecalang dan petugas,” kata Satake dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11). .

Dalam pemeriksaan, hingga Jumat (11/11), perempuan itu sedang berlibur di kawasan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

Selain itu, KR datang ke lokasi Sawangan dengan jasa ojek dengan sopir berinisial SAS.

“Saat ini para perempuan dan driver Gojek tersebut telah diamankan untuk dimintai keterangan oleh Satgas Polda Bali,” ujarnya.

(kdf/anak)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button