Wamenparekraf Angela meninjau kesiapan infrastruktur implementasi F1H2O di Danau Toba - WisataHits
wisatahits

Wamenparekraf Angela meninjau kesiapan infrastruktur implementasi F1H2O di Danau Toba

Wamenparekraf Angela meninjau kesiapan infrastruktur implementasi F1H2O di Danau Toba

Piknikdong.com – Angela Tanoesoedibjo meninjau kesiapan infrastruktur Formula 1 Motorboat World Championship di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Senior Injourney Dony Oskaria, mengawali pemeriksaan dari Bandara Sisingamangaraja XII.

Deputi Menparekraf meninjau kesiapan infrastruktur penerapan F1H2O di Danau TobaWamenparekraf meninjau kesiapan infrastruktur implementasi F1H2O di Danau Toba, Foto: Kemenparekraf

Bandara Silangit merupakan pintu masuk bagi wisatawan domestik dan mancanegara, sehingga sejumlah fasilitas penerbangan dan lalu lintas perlu disiapkan secara matang.

Selanjutnya rombongan mengunjungi arena balap Lapangan Sisingamangaraja dan Media Center Pelabuhan Muliaraja.

Lokasi ini dipastikan siap digunakan 24-26 Februari 2023.

Kejuaraan F1 Powerboat akan dilengkapi dengan berbagai side event mulai dari hiburan musik, atraksi budaya lokal, official merchandise dan nonton bareng.

Diperkirakan lebih dari 25.000 wisatawan akan menyaksikan F1 Power Boat secara langsung.

“Selain menjadi kompetisi internasional, F1 Power Boat menjadi dorongan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas yang membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat lokal dan menciptakan lapangan kerja”

ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

F1 Power Boat merupakan ajang balap perahu motor dengan kecepatan mencapai 200-240 kilometer per jam dan telah diselenggarakan di 39 negara sejak tahun 1984.

Beberapa negara telah menjadi tuan rumah F1 Power Boat Championship, antara lain Italia, Prancis, Portugal, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan China.

Tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri pembuka F1 Power Boat.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button