Walikota Malang menekankan pentingnya sinergi dalam merespon isu strategis perkotaan - WisataHits
Jawa Timur

Walikota Malang menekankan pentingnya sinergi dalam merespon isu strategis perkotaan

Halo Malang- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV 2022 resmi dibuka pada Senin (8/8/2022) di Hotel Truntum, Kota Padang.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Membuka Rakernas, Mendag menyampaikan agar para walikota di seluruh Indonesia dapat menciptakan kerja sama dan sinergi dalam inovasi serta menjamin stabilitas ketersediaan dan harga sembako.

“Kami juga berharap stabilitas politik dan keamanan nasional tetap terjaga,” tambah Mendag.

Sementara itu, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyatakan bahwa kehadiran walikota di seluruh Indonesia yang cukup tinggi pada Rakernas kali ini sangat strategis dalam membangun kesepahaman untuk menjawab sejumlah isu strategis yang sedang hangat dibicarakan.

“Lebih dari 90 walikota dari total 98 kota ikut ambil bagian. Jadi saya kira ini adalah dorongan yang baik bagi kita untuk memperjuangkan masalah fee/pekerja kontrak dalam kaitannya dengan PPPK. Juga hal-hal yang terkait dengan dinamika inflasi, kemandirian fiskal, pemilihan presiden, pemilihan parlemen dan pemilihan kepala daerah,” jelas Sutiaji saat ditemui di sela-sela agenda padat Rakernas.

Pria yang hobi mengemudi itu menambahkan, usulan dan pembahasan semua mata pelajaran akan dipersempit dalam sidang paripurna besok. Ia berharap aspirasi pemerintah daerah dapat diperhitungkan oleh pemerintah pusat melalui Dinkes. Selain itu, kali ini ia juga memberikan penghormatan kepada penyelenggara rakernas.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Apex Pusat dan Pemerintah Kota Padang. Kami diberitahu biayanya 14 miliar tapi itu 5000 hingga 6000 dari seluruh Indonesia. Dampaknya bagi perekonomian, mulai dari hotel, penerbangan, pariwisata, hingga UMKM sangat besar,” kata Sutiaji.

Rakernas APEKSI XV Padang yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Agustus 2022 terdiri dari 9 acara utama, 5 acara sampingan dan 1 acara khusus. Tema yang diangkat adalah Our City Rise, Progress, Synergy.

Source: malang.hallo.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button