Walikota: Ketahanan ekonomi menjadi prioritas pembangunan di Kota Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Walikota: Ketahanan ekonomi menjadi prioritas pembangunan di Kota Mojokerto

Walikota: Ketahanan ekonomi menjadi prioritas pembangunan di Kota Mojokerto

Ketahanan ekonomi ini bersumber dari rantai produksi pariwisata yang kemudian ditopang oleh industri kreatif melalui beberapa pilar yaitu infrastruktur yang terintegrasi, dalam arti terhubung dari satu daerah ke daerah lain.

Kota Mojokerto, Jawa Timur (ANTARA) – Walikota Mojokerto, Jawa Timur, Ika Puspitasari, menyatakan ketahanan ekonomi Kota Mojokerto tetap menjadi prioritas pembangunan hingga tahun 2024.

“Ketahanan ekonomi ini bersumber dari mata rantai produksi pariwisata kemudian ditopang oleh ekonomi kreatif melalui beberapa pilar yaitu infrastruktur yang terintegrasi, dalam arti terhubung antara satu daerah dengan daerah lainnya,” ujarnya dalam Musrenbang di Desa Kedundung, Kecamatan Magersari Rabu (25/1) 2023 .

Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan bahwa ketahanan ekonomi juga tumbuh dari transformasi digital, dalam hal ini masyarakat tidak hanya berpartisipasi dalam pemberdayaan tradisional, tetapi juga memahami dan mengimplementasikannya di berbagai bidang kehidupan, terutama ekonomi, mengarah pada digitalisasi. .

“Dan ini sudah berlangsung selama tiga tahun, sudah ribuan UMKM yang mendapatkan inisiasi cara berdagang melalui e-marketplace,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, peresmian juga membahas cara pendirian toko online, cara mendaftar melalui e-catalog LKPP agar UMKM dapat berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan Pemkot.

Musrenbang juga membahas bagaimana menjaga stabilitas sosial politik yang menjadi isu politik 2024.

Karena tahun 2024 adalah tahun demokrasi dimana dua kali pemilihan berlangsung dalam satu tahun.

Reporter: Indra Setiawan
Penerbit : Andi Jauhari
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button