Wali Kota Solo Gibran Bangga Sambut Delegasi SIPA 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wali Kota Solo Gibran Bangga Sambut Delegasi SIPA 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersalaman dengan salah satu delegasi SIPA 2022 saat jamuan makan malam di Loji Gandrung, Rabu malam (9/7/2022). (Khusus/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Meski kondisi cuaca hujan deras, suasana hangat tetap terasa Welcome Dinner Solo International Performing Arts (SIPA) 2022 di Loji Gandrung, Solo, Rabu (9.7.2022) malam. Puluhan delegasi dalam dan luar negeri bangga bisa terlibat dalam SIPA 2022.

pemantauan Solopos.com Sejumlah delegasi dari berbagai negara dan wilayah hadir pada malam itu antara lain Spanyol, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, India, Turki, Riau, Bali, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Utara.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan semangat kepada setiap delegasi jelang penampilan Kamis malam (9/8/2022). Selain itu, para delegasi menikmati sajian khas kota Solo yang telah disiapkan.

Menu yang disajikan antara lain Nasi Liwet, Bakso, Bakmi-Godog, Lontong-Opor, dan Selat.

Makan malam selamat datang Menjadi media network antara delegasi, Pemkot Solo, stakeholder pariwisata dan media.

Pelatih Garuda Taekwondo Demonstration Team (KCCI) Korsel Sofiyudin mengaku bangga bisa terlibat dalam SIPA 2022 karena ini merupakan kesempatan pertama timnya menampilkan atraksi.

“SIPA sangat baik dalam memasukkan potensi masyarakat lain. Kami mengapresiasi karena hasil latihan bisa dilihat secara global,” ujarnya Solopos.com.

Dijelaskannya, tim peragaan taekwondo Garuda terdiri dari 11 atlet yang menampilkan atraksi antara lain atraksi tari taekwondo, jurus taekwondo dan atraksi tendangan ekstrim. Daya tarik tersebut dipadukan dengan K-pop.

Direktur SIPA R.Ay. Irawati Kusumorasri menjelaskan maskot SIPA, Rianto, muncul pada pembukaan SIPA 2022 dengan tema Seni sebagai semangat perubahan hidup. Penyelenggara menghadirkan berbagai kejutan di SIPA 2022.

Dijelaskannya, SIPA bisa dilihat secara offline dan online. Penyelenggara menargetkan 8.000 pemirsa per malam secara offline dan ribuan pemirsa secara virtual

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan SIPA bisa kembali offline setelah pembatasan diberlakukan akibat pandemi Covid-19. Target 8.000 penonton bisa lebih tinggi dalam kondisi cuaca yang mendukung.

“Kami berharap cuaca tetap baik. Itu adalah acara di luar ruangan, kami ingin semua orang terus menerapkan protokol kesehatan. Omong-omong, saya juga baru sembuh setelah dites positif Covid-19 untuk ketiga kalinya,” katanya.

SIPA merupakan festival seni pertunjukan tahunan yang diadakan di Solo sejak tahun 2009. SIPA merupakan salah satu dari tiga agenda budaya dan seni pertunjukan di Kota Solo yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button