Wali Kota Malang berharap perayaan Nataru 2023 Kota Malang kondusif - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Malang berharap perayaan Nataru 2023 Kota Malang kondusif

Wali Kota Malang H. Sutiaji aktif melakukan pengecekan BBM dan sembakoWali Kota Malang H. Sutiaji aktif melakukan pengecekan BBM dan sembako

Malangkota – Wali Kota Malang Sutiaji berharap Kota Malang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang tanpa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Harapannya, Malang kondusif, ada jaminan umat Kristiani dan Katolik tidak gentar pada 25 Desember (Desember 2022). Itu perlu dilindungi karena kami melindungi warga negara kami,” kata Sutiaji dikutip JatimTIMES.

Apalagi menurut tokoh di lingkungan Kotamadya (Pemkot) Malang itu, Kota Malang merupakan miniatur Indonesia. Banyak orang dari seluruh Indonesia dengan latar belakang agama apapun mengenyam pendidikan atau bekerja di kota Malang.

“Selain itu, Malang merupakan kota pelajar dan pariwisata, sehingga Nataru perlu diperkuat dari sisi keamanan,” kata Sutiaji.

Selain itu, Sutiaji juga memprediksi perayaan Nataru 2023 berlangsung kondusif. Selain itu, menurut Sutiaji, Kota Malang merupakan kota nomor satu di Provinsi Jawa Timur (Jawa Timur) dengan kerukunan beragama yang baik.

“Insya Allah kerukunan umat beragama di Malang cukup baik, bahkan nomor satu di Jawa Timur,” kata Sutiaji.

Dikatakannya, nantinya jajaran Pemkot Malang bersama Polres Malang, Kodim 0833/Kota Malang, didukung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang dan unsur ormas lainnya mencegah gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat dengan cara berkeliling. ke gereja dan tempat ibadah lainnya.

“Saya pastikan tidak ada rasa takut dan perlu dimitigasi dengan memperkuat semuanya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button