Wali Kota Eri Cahyadi Akui Ndredeg Pemeran Bung Karno Saat Syuting 'Perjuangan' di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Eri Cahyadi Akui Ndredeg Pemeran Bung Karno Saat Syuting ‘Perjuangan’ di Surabaya

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terpilih untuk memerankan karakter Bung Karno saat syuting film dokumenter tentang perjuangan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Ir Soekarno di Surabaya.

Syuting dimulai pada Sabtu sore (30/7/2022) di rumah Lodji Besar, Jalan Makam Peneleh No 6, Kecamatan Genteng.

Cak Eri yang akrab disapa Wali Kota Surabaya itu hadir di lokasi syuting dengan setelan jas, celana panjang putih, dan peci hitam saat bertemu dengan pihak Pemkot Begandring Soerabaia.

Di lokasi, Cak Eri tampil santai namun percaya diri. Meski begitu, ia mengaku sempat gugup selama proses syuting.

“Memainkan karakter Presiden Soekarno merinding (terharu). Karena Bung Karno adalah seorang pejuang dengan kharisma yang luar biasa,” kata Cak Eri usai syuting.

Meski sedikit gugup, Cak Eri tidak butuh waktu lama untuk menghafal tulisan dan gerak tubuh Presiden Soekarno. Sesekali ia mendengarkan rekaman intonasi pidato Bung Karno.

“Saya kesulitan menirukan intonasi Presiden Soekarno, setelah mendengarkan suaranya selama 15 menit akhirnya lancar,” kata Cak Eri.

Setelah seluruh proses syuting selesai, Cak Eri Cahyadi berkesempatan berbincang sejenak dengan kru film dan komunitas Begandring Soerabaia. Ia membahas pengembangan potensi wisata sejarah di kawasan Peneleh.

Cak Eri berharap genre dokumenter dramatik ini dapat digunakan sebagai sarana informasi sejarah. Yakni, asal muasal karakter Soekarno dari kota Surabaya.

Diketahui, Bung Karno lahir pada 6 Juni 1901 di Jalan Pandean IV No. 40, Surabaya. Kemudian ia belajar di rumah HOS Tjokroaminoto.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button