Wali Kota Dewanti Ziarah ke Makam Leluhur Kota Batu - Berita Malang Com - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Dewanti Ziarah ke Makam Leluhur Kota Batu – Berita Malang Com

KABARBATU.COM – Dalam rangka memperingati HUT Kota Batu ke-21, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar rapat paripurna pada Jumat (14/10) di Aula Sidang Paripurna DPRD Kota Batu.

Rapat paripurna dihadiri Walikota Batu beserta Wakil Walikota, ketua dan anggota DPRD Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, pimpinan dinas terkait, ketua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Camat, Lurah dan kepala desa se-Kota Batu. .

Perayaan HUT tahun ini bertemakan pendakian dan kemenangan. Tema tersebut merupakan upaya terwujudnya pembangunan moral dan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

Ketua DPRD Kota Batu Asmadi mengatakan HUT Kota Batu merupakan momentum untuk bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19.

Asmadi menambahkan, memperingati hari jadi Kota Batu merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi atas upaya para tokoh bisnis, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sebagai pelaku sejarah untuk meningkatkan status Kota Batu.

“Sudah diuji dengan pandemi Covid dua tahun lalu sehingga semua sektor mengalami keterpurukan, dengan ulang tahun ini kita jadikan momentum untuk bangkit dari segala keterpurukan bersama-sama,” ujarnya.

“Bagus untuk naik di sektor ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan lainnya,” lanjut Asmadi.

Sementara itu, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, peringatan HUT Kota Batu kali ini dilakukan secara sederhana, sebagai rasa turut berduka cita dan duka atas tragedi Kanjuruhan.

“Agenda peringatan HUT yang akan berlangsung pada bulan Oktober nanti akan difokuskan pada kegiatan yang berorientasi pada keagamaan dan melibatkan masyarakat,” ujarnya.

“Termasuk agenda rutin Jubilee Ceremony Kota Batu yang akan kita selenggarakan dengan memberikan penghargaan kepada masyarakat akan terus kita selenggarakan,” lanjut Dewanti.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang dilandasi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

Seperti yang tertuang dalam makna filosofis semboyan lambang daerah kota Batu.

“Kami berharap kekompakan, kebersamaan dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan tetap terjaga dalam setiap pelaksanaan tugas demi kelancaran pelaksanaan pembangunan dan pelayanan bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Dewanti. (centang/cemara)

Source: kabarmalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button