Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut Pangandaran layak menjadi destinasi wisata unggulan - WisataHits
Yogyakarta

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut Pangandaran layak menjadi destinasi wisata unggulan

TIME INDONESIA, PANGANDARAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Kabupaten Pangandaran layak menjadi destinasi wisata unggulan. Meskipun Kabupaten Pangandaran baru berusia 10 tahun, namun telah melihat perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan.

“Untuk memaksimalkan potensi yang ada, khususnya di sektor pariwisata, Pangandaran perlu memaksimalkan akses transportasi,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu, Kamis (27/10/2022).

Bandara Nusawiru sebagai salah satu bandara di Provinsi Jawa Barat perlu diaktifkan semaksimal mungkin. Dengan berupaya memaksimalkan Bandara Nusawiru dapat menunjang sarana dan prasarana bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Pangandaran.

Kabupaten Pangandaran tidak hanya memiliki pantai tetapi masih banyak lagi wisata air seperti Sungai Citumang dan air terjun antara lain.

Uu juga menghimbau kepada masyarakat Pangandaran untuk berbaik hati, apa pun, hade kasemahsehingga wisatawan yang datang ke Pangandaran betah.

Uu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kesan yang dapat menghalangi pengunjung.

“Buatlah pengunjung yang berwisata ke Pangandaran betah, senang dan nyaman, karena untuk itu penduduk asli harus ramah terhadap wisatawan,” kata Uu.

Pesan Uu juga ditujukan kepada DPRD Kabupaten Pangandaran untuk mengambil pokok-pokok pikiran khususnya pengembangan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

“Masih banyak potensi di Pangandaran, terutama di pesisir pantai yang belum dilestarikan sebagai objek wisata,” kata Uu.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan dapat membangkitkan potensi wisata religi di destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran.

“Harapan saya mendukung pelaku pariwisata untuk bisa membangun masjid di Laut Pangandaran, yang nantinya bisa dijadikan wisata religi,” kata Jeje.

Jeje mengaku sudah berbicara dengan Gubernur Jabar untuk mendukung penuh keinginan Pemkab Pangandaran.

Bahkan Gubernur Jawa Barat telah memberikan apresiasi positif kepada Pemkab Pangandaran di usia 10 tahun karena telah berhasil mewujudkan cita-cita karakter pemekaran. Pembangunan infrastruktur sudah maksimal, jalan menuju pelosok di Kabupaten Pangandaran sudah lebih baik dari sebelumnya.

Pemerintah Pangandaran juga telah menerima banyak penghargaan dan prestasi dalam satu tahun terakhir. Berikut capaian Pangandaran.

1. Pangandaran mendapatkan Penghargaan Kabupaten/Kota Ramah Anak Tahun 2022 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

2. Anugerah Pencapaian Pelanggan Layanan KB Lebih dari 100% dalam Pelayanan KB serentak dengan satu juta akseptor Rangkaian Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

3. Penghargaan Wilayah Tertib Pengukuran dari Departemen Perdagangan atas perlindungan masyarakat dalam melakukan transaksi sehari-hari, baik digital maupun konvensional.

4. Penghargaan kepada Bupati sebagai motor penggerak Koperasi Pratama tingkat nasional oleh Dewan Koperasi Indonesia, diserahkan pada tanggal 22 Juli 2022.

5. Penghargaan Dewan Koperasi Indonesia kepada Wakil Bupati sebagai penggerak koperasi menengah, diserahkan pada 22 Juli 2022.

6. Bupati Anugerahkan Kepribadian Daerah untuk Pendidikan Digital oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan Bupati Ke-7 Kewarganegaraan Kehormatan Polda Jabar 2022.

8. Lencana Dinas Desa Pratama Penghargaan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button