Wah, Raja Ampat mendapat penghargaan Lonely Planet must-visit! - WisataHits
wisatahits

Wah, Raja Ampat mendapat penghargaan Lonely Planet must-visit!

Destinasi wisata di Indonesia kembali mendapat penghargaan internasional. Kali ini Raja Ampat di Papua Barat mendapatkan penghargaan dari Lonely Planet.

Raja Ampat telah terpilih sebagai salah satu dari enam destinasi global yang direkomendasikan di seluruh dunia sebagai destinasi untuk dikunjungi (harus mengunjungi lokasi) pada tahun 2023 sebagai ‘tujuan relaksasi’.

Raja Ampat Memenangkan Penghargaan Tempat yang Harus Dilihat oleh Lonely PlanetRaja Ampat raih penghargaan wajib dikunjungi Lonely Planet, Foto: Kemenparekraf

Atau dengan kata lain, destinasi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya ini dipilih sebagai destinasi untuk melepas penat, lepas dari hiruk pikuk, melepas penat dan pintu gerbang untuk menemukan kedamaian dan ketenangan.

Lima destinasi lain yang mendapatkan penghargaan dalam kategori yang sama adalah Halkidiki Yunani, Jamaika, Dominika, Malta, dan Yordania.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022) mengatakan, penghargaan ini membawa harapan bagi kebangkitan destinasi wisata Indonesia yang berkualitas dan berkelas dunia.

Sekaligus membuktikan bahwa tren pariwisata global masa depan telah bergeser dari 3S lama yaitu Pasir, Matahari dan Laut, ke 3S baru yaitu Spirituality, Serenity dan Sustainability.

“Raja Ampat merupakan contoh destinasi 3S baru yang komprehensif dan sebagai informasi, Arborek, desa wisata yang berhasil dikembangkan di kawasan ini merupakan pilot project desa wisata yang berhasil menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan.”

ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

piaynemo, Gambar oleh Ady Arif Fauzan dari Pixabay Piaynemo, Gambar oleh Ady Arif Fauzan dari Pixabay

Sementara itu, Asisten Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini, menambahkan Raja Ampat dipilih karena terumbu karang dan tempat menyelam di kawasan ini tidak ada duanya di dunia.

Suasananya yang tidak terlalu ramai bisa menjadi alternatif pulau baru Indonesia bagi wisatawan mancanegara.

“Kami berharap penghargaan ini dapat membantu mengangkat profil Raja Ampat dan Indonesia di dunia internasional, serta menginspirasi seluruh pemangku kepentingan pariwisata Indonesia untuk lebih aktif meningkatkan pengelolaan destinasi 3S yang baru.”

dia berkata.

Raja Ampat Memenangkan Penghargaan Tempat yang Harus Dilihat oleh Lonely PlanetRaja Ampat memenangkan penghargaan tempat yang harus dilihat oleh Lonely Planet, foto: Kemenparekraf

Penghargaan dari Lonely Planet ini menambah rangkaian penghargaan yang diraih Wonderful Indonesia sepanjang tahun 2022.

Sebelumnya, Bali menduduki peringkat pertama di antara 10 tujuan liburan paling menyenangkan di dunia versi Club Med, operator perjalanan dan pariwisata yang berbasis di Perancis.

Lonely Planet sendiri merupakan media travel global penyedia informasi terpercaya bagi para traveller di seluruh dunia yaitu Lonely Planet’s Best Travel Destinations for 2023.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button