Wagub Jabar Pecinta Daihatsu, Ini Daftar Mobil Dari Hijet 1000 Hingga Gran Max - WisataHits
Jawa Barat

Wagub Jabar Pecinta Daihatsu, Ini Daftar Mobil Dari Hijet 1000 Hingga Gran Max

TEMPO.CO, jakarta – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum adalah penggemar mobil Daihatsu sejak kecil.

Hal itu ia ungkapkan pada acara Daihatsu Gather Friends of West Java 2022 di Gedung Negara Sabtu lalu, 8 Oktober 2022. Uu hadir atas nama Gubernur Ridwan Kamil yang berhalangan hadir.

“Ngomong-ngomong soal Daihatsu, itu pengalaman saya sendiri. Saya sangat menyukai Daihatsu,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya.

Pria Tasikmalayan berusia 53 tahun itu mengaku selalu mengendarai kendaraan Daihatsu sejak kuliah, antara lain Daihatsu Charade, Daihatsu Taft GT dan Daihatsu Taft Rocky.

Pelaksana Harian Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi sejumlah Satker Pemprov Jabar di wilayah Sukabumi, Rabu (13.7.2022).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu bercerita bahwa di tahun-tahun awal dia menggunakan Daihatsu Hijet 1000 sebagai kendaraan sehari-harinya. Mobil mini ini dipilih karena irit bahan bakar, bermanuver dan mampu menampung banyak penumpang. Dia kemudian beralih ke Daihatsu Charade tiga silinder 1987. Desain Charade mewah namun ekonomis.

“Saya juga menggunakan Daihatsu Espass merah tahun 1995 saat kampanye Calon Anggota Dewan 1997,” kata UU.

Uu bahkan memilih mobil Daihatsu sebagai kendaraan daruratnya saat menjadi wakil gubernur Jawa Barat, yakni Daihatsu Gran Max.

Menurut Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, acara bersama Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini merupakan inovasi dan kekompakan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Barat setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

KURNIA WATI KHOLI | JOBPIE | DIBAWAH

Membaca: Daihatsu Rocky Hybrid Diluncurkan di GIIAS 2022

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram GoOto.

Source: otomotif.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button