Waduk Demok, wisata murah meriah di Malang, digemari pemancing - WisataHits
Jawa Timur

Waduk Demok, wisata murah meriah di Malang, digemari pemancing

miskin

Bagi Anda yang ingin berwisata namun kekurangan uang, langsung saja menuju Waduk Dampok. Hanya dengan membayar tiket Rp 3.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan waduk di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang ini sepuasnya.

Waduk Demok merupakan muara sungai yang kemudian mengalir kembali ke Bendungan Sutami. Perairan yang jernih di Waduk Dampok merupakan habitat ikan air tawar untuk memakan berbagai jenis ikan. Seperti ikan gurami, mujair, wader dan ikan segar lainnya.

Habitat ikan yang melimpah membuat Waduk Dampok menjadi spot populer bagi para pemancing. Selain itu, warga sekitar juga mencari banyak ikan untuk dijual di berbagai warung makan di sekitar waduk.

Pengunjung bisa menikmati berbagai menu kuliner yang dijual. Menu paling populer di warung ini adalah gurami, wader dan mujair dengan berbagai jenis olahan. Cara memasaknya dimulai dengan membakar, menggoreng dan diakhiri dengan rica-rica.

Kelezatan menunya tentu sangat terjamin. Karena ikan yang disajikan segar dari hasil tangkapan di waduk Dampok. Saat perut kenyang, Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus selfie.

Waduk Depok MalangWaduk Demok Malang Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim

Jangan khawatir panas, banyak pepohonan membuat lokasi Waduk Demok rindang dan asri. Jika itu tidak cukup untuk Anda, Anda dapat menikmati pemandangan waduk dari berbagai sisi dengan perahu.

Pemerintah Kabupaten Malang berencana memanfaatkan potensi Waduk Demok sebagai destinasi wisata. Penggunaannya tentunya bekerjasama dengan Perum Jasa Tirta I selaku pengelola DAS Brantas.

“Kalau disetujui dan mendapat persetujuan. Jet ski akan menemukan banyak peminat. Lokasi waduk ini juga tidak jauh dari kabupaten Kepanjen,” kata Bupati Malang Sanusi kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Bagaimana kabarmu, apakah kamu ingin datang ke sini?

Tonton video “Aksi Polisi Lalu Lintas Kota Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas”.
[Gambas:Video 20detik]
(keselamatan/matahari)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button