Wabup Tulungagung bersama Kapolres dan Dandim 0807 melakukan pengecekan lokasi bencana alam di Kecamatan Bandung dan Besuki - WisataHits
Jawa Barat

Wabup Tulungagung bersama Kapolres dan Dandim 0807 melakukan pengecekan lokasi bencana alam di Kecamatan Bandung dan Besuki

TULUNGAGUNG,– Kongkrit.com. Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo bersama Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto dan Dandim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rinanto pada Senin (10/10/2022) meninjau tempat-tempat yang terkena bencana alam.

Menurut Wakil Bupati, ada beberapa wilayah di Tulungagung yang mengalami dampak bencana alam, antara lain wilayah Desa Talun Kulon, Kecamatan Bandung, Desa Tanggulturus dan Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.
Dan dari hasil pemeriksaannya, di kawasan Desa Talun Kulon Kabupaten Bandung terdapat 5 rumah yang terkena bencana alam yaitu pergeseran tanah, dan ada beberapa rumah warga yang hampir roboh, dan Talud, kondisi juga hampir rusak.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Camat dan Kades kalau hujan berkepanjangan bisa menyebabkan longsor dan ini berbahaya bagi 5 rumah yang terkena dampak. Oleh karena itu, akan lebih baik jika evakuasi dilakukan ke tempat yang lebih aman,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Bupati bersama Kapolres dan Dandim bersama OPD terkait juga meninjau lokasi bencana di Desa Tanggulturus dan Desa Keboireng.

“Ada jembatan yang baru dibangun di desa Tanggulturus yang juga rusak akibat arus sungai yang kuat akibat hujan deras, dan di kawasan Keboireng di kawasan wisata juga rusak akibat terjangan banjir,” imbuhnya.

Karena itu, wakil bupati juga mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan segera mengambil tindakan serius. Dan juga akan mendirikan Posko Penanggulangan Bencana di setiap kecamatan di daerah rawan bencana alam agar penanganannya lebih optimal.

Selain melakukan pemeriksaan, wakil bupati juga memberikan bantuan kepada warga Desa Talun Kulon yang terkena bencana alam sebagai bentuk empati.(im)

Tampilan Postingan: 1989

Source: kongkrit.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button