virus! Masjid Raya Al Jabbar merupakan destinasi wisata religi baru yang bisa menjadi pilihan wisata keluarga - WisataHits
Jawa Barat

virus! Masjid Raya Al Jabbar merupakan destinasi wisata religi baru yang bisa menjadi pilihan wisata keluarga

virus!  Masjid Raya Al Jabbar merupakan destinasi wisata religi baru yang bisa menjadi pilihan wisata keluarga

Hop.ID – Masjid Raya Al Jabbar merupakan tempat ibadah baru di Bandung yang memiliki berbagai fasilitas menarik dan cocok untuk destinasi wisata religi keluarga dan masyarakat.

Masjid Al Jabbar terletak di Jalan Cimincrang No. 14, Kecamatan. Gedebege, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan luas bangunan sekitar 25 hektar dan daya tampung jamaah sekitar 10.000 untuk area indoor dan 20.000 untuk area plaza.

Masjid Raya Al Jabbar diprakarsai oleh Ridwan Kamil dan pembangunannya diawasi langsung oleh gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Manuver liar Farhat Abbas yang diduga menyebarkan isu Ilal Ferhard menyukai sesama jenis untuk mendapatkan Regina Adriane

Bangunan yang dirancang langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil ini memiliki desain yang cukup unik karena bentuk kubahnya menyerupai sisik ikan dan memiliki menara yang menjulang tinggi.

Bangunan masjid ini sangat megah dan terletak di tengah sekolah, selain itu interior masjid terlihat mewah dan terasa tenang dan menyejukkan.

Menurut akun Instagram @mesjidrayaaljabbar, di antara fitur menarik Masjid Al Jabbar Jawa Barat adalah Ma’rodh, sebuah ruang museum pameran yang berdampingan dengan Masjid Raya Al Jabbar, yang memiliki fungsi pendidikan dan sosial.

Baca Juga: 28 Tahun Menikah dan Belum Punya Anak, Rano Karno: Tak Harus Saya Tutupi

Fasilitas berikutnya adalah taman tematik 25 Nabi dan Rasul. Taman ini mengelilingi area masjid yang menjelaskan sekitar 25 nabi dan rasul seperti Taman Nabi Adam, Taman Nabi Ibrahim dan Taman Nabi Yunus.

Fasilitas lain di Masjid Raya Al-Jabbar antara lain danau retensi yang menopang bangunan Masjid Raya Al-Jabbar, dek observasi, alun-alun timur, dan tempat parkir mobil untuk umum.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button