virus! Dalam pembobolan wisata Bromo, Rubicon Car Group dihadang petugas Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

virus! Dalam pembobolan wisata Bromo, Rubicon Car Group dihadang petugas Solopos.com

SOLOPOS.COM – Tangkapan layar video viral rombongan mobil Rubicon yang adu mulut dengan petugas di kawasan wisata Gunung Bromo. (Spesial)

Solopos.com, MALANG — Rombongan Jeep Rubicon terlibat pertikaian dengan petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Rombongan dicegat oleh petugas yang berusaha masuk ke kawasan wisata Gunung Bromo.

Video ketegangan antara rombongan mobil Rubicon dan petugas viral di media sosial TikTok. Terlihat Solopos.com Di akun TikTok corong @selamat, Selasa (22/11/2022), video berdurasi 6 menit 49 detik itu mengabadikan ketegangan tersebut. Video tersebut diberi judul “Pada 19 November 2022, rombongan mobil Robikon ingin membobol posisi ibu kota di Bromo tanpa persetujuan resmi.“.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Seorang pria berkemeja kotak-kotak, milik perusahaan mobil Rubicon, terlibat pertengkaran dengan petugas TNBTS. Pria tersebut hendak memasuki kawasan wisata Bromo namun dicegah oleh petugas yang menjaga portal karena tidak memiliki izin dari pihak yang berwenang.

Pria Rubicon Group itu mengaku datang karena diundang dalam acara Bromo Fashion pada 20 November 2022. Pria itu juga menggunakan nama gubernur untuk mendapatkan akses ke cagar alam.

“Itu Anda, Tuan, tanggal 20 [November] sama gubernur, pak. Itu sebabnya kami datang, Pak, ”kata pria itu.

Baca Juga: Pelajar Tersapu Sungai Ngasinan Trenggalek Ditemukan, Begini Kondisinya

Pihak resmi kemudian mengkonfirmasi kegiatan tersebut dan ternyata acara yang dimaksud yakni Bromo Fashion berlangsung pada 3 Desember 2022 dan bukan pada 20 November 2022.

“Ada yang bilang mau hadir di acara Bromo Fashion tanggal 20 [November]. Acara kita tanggal berapa?” ​​ujar petugas yang menghubungi panitia melalui telepon.

Kemudian panitia yang dijuluki Panitia Bromo Fashion Event mengatakan acara akan digelar pada 3 Desember 2022.

Namun, pria itu tampak tidak percaya dan bertanya siapa penelepon itu.

Baca Juga: Konser Dewa 19 di Madiun, Walikota: Penonton Terbatas dan Wajib Vaksinasi

“Ini panitianya, Pak,” kata petugas itu.

Ketegangan masih ada. Petugas juga menjelaskan bahwa memasuki Kawasan Konservasi Gunung Bromo sebenarnya tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi. Petugas juga menyatakan bisa menggunakan kendaraan pribadi namun harus disertai surat izin masuk kawasan cagar alam (Simaksi) yang dikeluarkan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Malang.

“Kalau mau turun, saya persilakan. Sewa taksi atau jip. mobil pribadi maaf Aturannya kendaraan pribadi tidak boleh,” jelasnya.

Setelah perdebatan panjang, perusahaan mobil Rubicon akhirnya keluar dari lokasi.

Baca Juga: Hilang 4 Hari, Tersapu Arus Kali Brantas, Pria Ditemukan Meninggal di Malang

Atas kejadian itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Timur Moh Ali Kuncoro mengatakan dipastikan tidak ada agenda di Gunung Bromo pada 20 November 2022. Misalnya, grup mobil Rubicon yang mengaku diundang Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menghadiri Bromo Fashion Show tidak benar.

“Berkaitan dengan hal tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim bahwa pada tanggal 20 tidak ada acara. [November], apalagi menerobos. Sebenarnya ada rencana fashion show di Bromo. Tapi akan dilaksanakan pada 3 Desember 2022,” jelasnya dikutip dari kominfo.jatimprov.go.id.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button