Viral anak muda nongkrong di Dukuh Atas, Citayam punya apa? - WisataHits
Jawa Barat

Viral anak muda nongkrong di Dukuh Atas, Citayam punya apa?

Jakarta, CNN Indonesia

Nama keluarga Citayam semakin populer seiring dengan aksi para remaja yang nongkrong di luar ruang Dukuh Atas.Sudirman, Jakarta. Gaya berpakaian mereka yang aneh memunculkan nama itu Pekan Mode Cityam.

Pemuda dari Citayam dan Bojong Gede Belakangan ini viral setelah memadati kawasan Sudirman dan bertingkah seperti model catwalk saat melintasi zebra cross. Para remaja tersebut bersiap-siap untuk melakukan perjalanan dengan kereta api listrik (KRL) dan turun di Stasiun BNI City untuk memeriahkan aktivitas.

Apa sebenarnya tujuan remaja dari buffer zone Jakarta yang berkunjung ke kawasan Dukuh Atas-Sudirman hingga akhirnya viral? Beberapa remaja mengaku salah satu motivasi mereka ke Sudirman adalah untuk hang out atau sekedar nongkrong. Ada juga yang bertujuan untuk menghilangkan rasa bosan demi mencari kenalan lawan jenis.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Untuk menuju Sudirman kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 4.000 dari Citayam jika menggunakan KRL. Tarif pulang pergi yang terlibat hanya sekitar Rp 8.000. Dari Sudirman, waktu tempuh dari Citayam atau sebaliknya dengan KRL hanya sekitar satu jam.

Jika Anda penasaran dengan Citayam dan ingin mengunjungi kawasan tersebut, caranya cukup mudah. Jika naik KRL, Anda bisa naik KA tujuan Bogor dari Stasiun Jakarta Kota lalu turun di Stasiun Citayam yang berada di belakang Stasiun Depok.

Citayam adalah sebuah kota kecil di pinggiran Kota Depok, berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Citayam terletak di Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meski anak muda suka mendiami kawasan Sudirman, Citayam juga memiliki tempat nongkrong menarik yang asyik dan gratis.

situayam

Situ Citayam terletak di Desa Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 700 meter dari stasiun kereta Citayam.

Situ Citayam merupakan danau seluas 7 hektar dan juga berfungsi sebagai cadangan air, kolam ikan, konservasi dan pariwisata. Banyak warga memilih Situ Citayam sebagai tempat wisata karena relatif murah.





Kondisi Pasar Citayam, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7).Kondisi Pasar Citayam, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7). (Foto: CNN Indonesia/Lina Itafiana)

Pasar Citayam

Pasar Citayam, Kabupaten Bogor telah berdiri selama 20 tahun dan memiliki sekitar 375 kios dan 254 unit Ruko. Namun, karena usia, Pasar Citayam langsung dihidupkan kembali.

Menariknya, pasar Citayam terbagi menjadi dua wilayah, satu bagian berada di Kabupaten Bogor dan bagian lainnya di Kota Depok. Pasar tradisional ini menjual berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan. Pasar Citayam sangat cocok untuk warga sekitar yang ingin berbelanja karena harganya yang murah dan banyak jenis barang yang dijual.





stasiun citayamStasiun Citayam (Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stasiun kereta Citayam Stasiun

Di sisi KAI Heritage, Citayam telah memiliki stasiun kereta bernama Halte Citayam sejak tahun 1873. Stasiun ini dibangun oleh perusahaan kereta api Belanda Nedherlandsch Indien Spoorweg Maatschappij (NISM).

Saat ini Stasiun Citayam (Cta) masuk dalam kategori Stasiun Besar B. Stasiun yang terletak di km 37+768 ini melayani Kereta Api Listrik (KRL) Jakarta-Bogor dan KA barang menuju Stasiun Nambo.

Bahkan, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Bogor sedang bersiap untuk membangun jalur kereta api listrik (KRL) baru yang menghubungkan stasiun Citayam dengan Stasiun Parungpanyang.

(dengan/ch)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button