Villa Khayangan Bogor, Akomodasi yang menawarkan wisata lengkap - WisataHits
wisatahits

Villa Khayangan Bogor, Akomodasi yang menawarkan wisata lengkap

Harga tiket: Rp40.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: JJl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Kota Bogor menyandang julukan, kota hujan. Saat musim hujan, Bogor menjadi destinasi pilihan banyak wisatawan. Bogor sendiri terkenal dengan puncaknya yang ramai pengunjung saat tahun baru dan musim liburan. Karena padatnya lalu lintas, arus lalu lintas ke puncak ini bisa mencapai beberapa kilometer.

Di puncak Bogor terdapat banyak villa yang bisa Anda sewa untuk singgah di kota hujan ini. Saya menghabiskan beberapa waktu di puncak ini merasakan dinginnya udara. Villa Khayangan merupakan salah satu villa yang ada di kawasan ini. Bagi Anda yang baru saja mengunjungi Puncak Bogor, tidak ada salahnya mampir ke Villa Khayangan ini.

Villa Khayangan dengan hanya satu tempat namun memiliki multifungsi, menjadi destinasi wisata sekaligus akomodasi yang tepat untuk bermalam dan berlibur di puncak Bogor. Di bawah ini adalah gambaran kecil tentang akomodasi dan tempat wisata di Khayangan villa yang harus Anda ketahui.

1. Harga sewa Khayangan Villa

harga sewa villa khayanganKredit gambar: Google Maps Chandra Gunada

Harga tiketnya Rp 40.000 di hari biasa dan Rp 35.000 di hari Sabtu dan Minggu. Kalaupun berkunjung ke villa khayangan ini tidak harus menginap, karena yang ada di villa ini bukan hanya untuk akomodasi saja. Jadi pengunjung tidak dipungut biaya, karena di dalam villa ini terdapat tempat-tempat yang bisa anda kunjungi.

Ada dua jenis harga sewa, yaitu Anda bisa menyewa satu kamar atau satu vila. Biaya sewa kamar Rp 350.000 per malam cocok untuk 3-4 orang dan untuk sewa villa Rp 1.000.000 per malam untuk 6-10 orang. Cukup murah bukan? Dengan harga segitu, bisa menampung banyak orang. Sangat cocok untuk Anda dengan keluarga besar.

2. Lokasi Villa Khayangan

Lokasi Villa KhayanganKredit gambar: Google Maps Urip 24

Villa Khayangan terletak di lokasi yang strategis, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Akses menuju lokasi Villa Khayangan cukup mudah karena sudah ada papan penunjuk arah. Atau jika ingin lebih aman, navigasi saja ke lokasi tersebut menggunakan Google Maps. Bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda juga merupakan ide yang bagus.

Anda mungkin akan melakukan perjalanan jauh, terutama saat musim liburan, jadi jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup jika Anda pergi bersama keluarga (berramai-ramai).

3. Kolam renang tersedia di Villa Khayangan

Vila Kolam Renang KhayanganKredit gambar: Google Maps Villa Khayangan

Di Villa Khayangan terdapat 2 jenis kolam yaitu kolam utama dan kolam mini. Dari setiap kolam terdapat tanjakan air yang bisa digunakan oleh siapa saja. Jalur air kolam mini terhubung ke kolam utama. Jadi jika Anda berada di kolam mini, Anda bisa meluncur dengan waterboom langsung ke kolam utama. Bukankah itu menyenangkan?

Anda bisa melihat langsung keindahan gunung sambil berenang karena kolam ini berada di dataran tinggi. Anda dapat berenang di waktu luang Anda dan awan mendung menciptakan suasana yang menyedihkan.

Saat berenang bersama keluarga, temani mereka, terutama jika Anda membawa anak-anak. Ikutlah dengan mereka, karena anak-anak terkadang kurang berhati-hati saat bermain, terutama saat bermain di air. Mereka tidak akan tahu bahwa mereka aman.

4. Berbagai Tempat Menarik di Villa Khayangan

Berbagai spot di Villa KhayanganKredit gambar: Google Maps Villa Khayangan

Selain fasilitas di atas, di Villa Khayangan terdapat berbagai jenis tempat yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto diri yang bagus. Tempat wisata di Jawa Barat tersebar di berbagai daerah, ada juga yang berada di tepi kolam renang utama.

Spot yang menjadi daya tarik wisatawan khususnya selebriti adalah spot besar berbentuk hati, spot seperti sosok raksasa atau bingkai dengan posisi miring, ada juga perahu bambu yang berdiri di pinggir tebing (spot yang menjadi incaran utama wisatawan. ). Apalagi di villa ini juga terdapat tangga menuju ke langit yang berlatar belakang panorama yang hijau dan alami.

Tentunya ini adalah tempat yang tepat untuk kamu yang suka nge-approve di media sosial. Lampu sorot ini menjadi daya tarik bagi mereka yang suka endorse karena memiliki desain yang kekinian. Sangat cocok untuk remaja.

Dan sebelum itu, jangan salah pilih angle. Karena dia sangat tidak senang dengan keadaan alam yang sangat indah.

Ketika Anda memutuskan untuk menginap, jangan lewatkan acara sunset. Karena tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunrise di pagi hari, apalagi saat cuaca sedang mendukung.

Sebagai catatan, bila Anda berada di daerah perbukitan, berhati-hatilah saat hujan, karena akan ada kabut yang siap menyambut Anda. Bawa pakaian hangat, akan sangat dingin di malam hari.

5. Area bermain yang luas

Taman Bermain Villa KhayanganKredit gambar: Google Maps Villa Khayangan

Bagian ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak. Di taman bermain ini terdapat beberapa jenis permainan yang saling berhubungan. Dan area ini cukup luas. Taman ini berada di sebelah kolam renang utama. Taman dicat dengan warna-warna cerah, menjadikannya daya tarik bagi anak-anak.

Di area ini juga terdapat meja dan kursi kayu yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan menemani anak-anak bermain. Anda tidak perlu khawatir dengan cuaca panas karena di kawasan ini terdapat pepohonan yang melindungi Anda.

6. Desain Unik Villa Khayangan

Desain Unik Villa KhayanganKredit gambar: Google Maps Villa Khayangan

Villa Khayangan dikatakan cukup unik, karena dinding vila ini didesain dengan anyaman bambu dengan pola berlian, cukup klasik bukan? Sedangkan dinding interior vila bertema kayu dengan nuansa warna coklat.

Apalagi bentuk vilanya sendiri menyerupai rumah panggung. Wah, seperti rumah adat Jambi. Nikmati sensasi tinggal di kawasan perbukitan di Villa Khayangan. Yang terakhir ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bogor.

Inilah isi Villa Khayangan di Bogor yang lagi hits. Villa ini tidak hanya menjadi tempat menginap tetapi juga bagi wisatawan yang hanya ingin berwisata. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa menikmati panorama alam perbukitan yang populer.

Di sisi lain, ada vila dengan desain klasik yang terbuat dari bambu. Hal ini menambah kesan tradisional sekaligus klasik. Dengan desain seperti ini sangat serasi dengan kondisi alam sekitar yang menambah kealamian.

Suasana pagi begitu menyegarkan di villa ini. Karena memang udara di zona ini tidak tercemar, memang zona perbukitan masih terjaga kesegarannya. Bukankah alam Indonesia begitu luar biasa?

Selain fasilitas yang sudah disebutkan, ada fasilitas standar seperti tempat ibadah dan toilet. Dengan demikian, para wisatawan yang berkunjung tidak perlu bingung untuk melakukan ibadah.

Oleh karena itu, vila Khayangan ini cocok untuk segala usia dan kalangan. Karena disesuaikan dengan kondisi masyarakat pada umumnya. Sehingga villa khayangan ini layak menjadi pilihan anda sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button