VIDEO Wisata Murah Meriah ke Situ Rawa Gede Bekasi, Dari Taman Bermain Anak Hingga Kuliner Lezat - WisataHits
Jawa Barat

VIDEO Wisata Murah Meriah ke Situ Rawa Gede Bekasi, Dari Taman Bermain Anak Hingga Kuliner Lezat

WARTAKOTALIVE.COM RAWALUMBU — Buat kamu yang masih bingung mau kemana akhir pekan ini, kamu bisa mampir ke Situ Rawagede Bekasi sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Situ Rawa Gede menawarkan suasana alam yang begitu sejuk sehingga sangat cocok untuk kegiatan relaksasi.

Ditemui Wartakotalive.com, Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, Krisda mengatakan ada beberapa tambahan wahana dan area bermain untuk anak-anak.

“Untuk tahun 2022 kita ada tambahan, mulai dari pintu masuk ada taman kelinci, flying fox yang sangat digemari anak-anak dan milenial, kemudian ada juga taman bermain dengan ball pit, trampolin dan mainan balita. Jadi mari kita coba semua orang bisa menikmati fasilitas yang ada di Situ Rawa Gede,” jelas Krisda saat ditemui Wartakotalive.com di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi, Minggu (30/10/2022).

“Kami juga ada renovasi musholla, dulunya ruang 10 orang, sekarang bisa 30 orang. Karena begitu banyak pengunjung, terutama pada hari libur. Karena pengunjung agak kesulitan saat ingin beribadah dan ramai, itu bentuk evaluasi kami agar pemugaran selesai,” imbuhnya.

Krisda melanjutkan, penambahan area mengemudi cukup signifikan, terutama di sekitar dermaga.

“Yang dulu lebarnya hanya 6 x 8 meter, sekarang lebarnya 200 meter dan bisa menampung 200 orang. Selain itu, kami juga memiliki panggung hiburan seluas 9 x 12 meter yang dapat dinikmati oleh para karaoke-goers dengan membawakan lagu seharga Rp 5.000,” ujarnya.

“Dan ada beberapa penambahan wahana air misalnya ada sepeda air, perahu bebek kapasitas 10 orang dengan wahana teknologi motor dan unit tambahan untuk wahana bebek gowes, karena animo masyarakat untuk mencoba wahana ini cukup banyak. “Besar makanya kami tambah fasilitas ini agar tidak perlu mengantri lama. bisa terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari warga Bekasi, misalnya dari Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Bahkan, wisatawan tersebut berasal dari luar negeri.

“Ada juga tur dari luar Jerman, Australia dan Nigeria. Mereka sengaja datang ke sini karena penasaran,” katanya.

Kedepannya akan menambah sajian kuliner yang lezat bagi pengunjung yang berwisata.

“Sekarang memang banyak toko kuliner Betawi dan lainnya. Nantinya akan ada lagi 5-8 stand kuliner yang sedang kami dirikan. Juga terdapat icon di jembatan tersebut saat mereka mengendarai kendaraan menuju kesana 15 Spot foto yang bisa dinikmati secara gratis dengan syarat naik kapal pesiar biayanya Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa Rp, ” jelasnya.

“Untuk harga tiketnya sendiri, terutama di akhir pekan dan tanggal merah, tarifnya Rp 5.000 per orang untuk semua kalangan,” katanya.

“Harapan kami selaku pengelola Situ Rawa Gede terus berkembang sehingga membawa manfaat khususnya bagi masyarakat sekitar karena dapat mengurangi pengangguran dan memulihkan perekonomian masyarakat,” tutup Krisda.

Harga tiket perjalanan di dalam Situ Rawa Gede adalah Rp 5.000 untuk pakan ikan, Rp 10.000 untuk pakan kelinci, Rp 10.000 untuk anak-anak untuk naik perahu dan Rp 15.000 untuk dewasa, Karoke Rp 5.000 per lagu, Flying Fox untuk anak-anak Rp 10.000 Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000

Jam buka adalah Senin hingga Kamis mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.000 WIB. Sementara itu, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. (m27)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button