Video Viral Tik Tok, Instruksi Presiden untuk Travel Domestik Saja - WisataHits
Yogyakarta

Video Viral Tik Tok, Instruksi Presiden untuk Travel Domestik Saja

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Menjadi viral! Presiden Jokowi meminta para kepala daerah hanya mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri dan menyebut pejabat yang suka bepergian ke luar negeri.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun tik tok @ali.firdaus01 pada Jumat 14 Oktober 2022.

Pasalnya, dalam video tersebut, Presiden Jokowi memberikan instruksi kepada kepala daerah agar orang bepergian hanya di dalam negeri, menambahkan bahwa dalam situasi krisis global seperti ini, mengapa malah bepergian ke luar negeri sementara di Indonesia banyak tempat wisata.

Baca Juga: Video Viral, Atalia Raih Gelar PhD, Ridwan Kamil Tulis Pesan untuk Almarhum Eril

“Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri. Kami memiliki daerah wisata baik di Bali, Labuan Bajo, Wakatobi Toba, Raja Ampat, Bromo, Yogyakarta, Babilonia, Borobudur, Jakarta dan lain-lain. Dalam situasi krisis global seperti itu, mengapa orang berbondong-bondong ke luar negeri, memposting di Instagram, apalagi pejabat,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyinggung pejabat yang suka ke luar negeri, “kenapa malah berduyun-duyun ke luar negeri dalam situasi krisis global seperti ini, state di Instagram, apalagi pejabat. Saya mungkin diundang ke luar negeri selama setahun, lebih dari 20 undangan, saya datang setidaknya 2 atau 3 kali, saya benar-benar tidak berpikir itu ada gunanya konkret karena juga menghabiskan uang kita. Wajib juga masyarakat menyuruh kita menggunakan uangnya hanya untuk pariwisata dalam negeri,” pungkasnya.

Sontak, video viral tersebut mendapat komentar dari warganet.

Baca juga: Viral Video Instagram, Rumah di Bogor Runtuh Akibat Longsor

@naomivivlie: “Setuju banget tapi kalau boleh saya sarankan tiketnya lebih murah karena harga tiket antar provinsi lebih mahal daripada ke negara tetangga.”
@user9509499707518: “Tetap sehat BP Presiden Jokowi, semoga dalam lindungan Allah SWT, Amin, Rabbal Allamin,”
@user1405898289816: “Saya sangat setuju Pak Presiden, semoga Pak Jokowi sembuh.”
@Nita Nita8955: “Saya setuju Pak Presiden Jokowi, semoga sehat selalu.”

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di

BERITA GOOGLE

Source: kupang.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button