Video Pengembangan Wisata Olahraga, Salatiga Rencanakan Lari 5KM di Desa Wisata Sitalang - WisataHits
Jawa Tengah

Video Pengembangan Wisata Olahraga, Salatiga Rencanakan Lari 5KM di Desa Wisata Sitalang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Berikut video perkembangan sport tourism. Salatiga berencana menggelar lari 5K di Desa Wisata Sitalang.

Pemerintah Kota Salatiga berencana mengembangkan potensi di sektor wisata olahraga.

Salah satunya dengan menggelar event lari bertajuk Jus Fun Run 5K Sitalang 2022 pada 17 Desember mendatang.

Plt Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi mengatakan daerahnya memiliki potensi wisata olahraga yang sayang jika tidak dikembangkan.

Seperti di Desa Wisata Sitalang.

“Terinspirasi dari miniatur Borobudur marathon,” kata SInoeng saat ditemui di kantor gubernur, Senin (5/12), usai berbincang dengan Wakil Gubernur Jateng H. Taj Yasin Maimoen.

Dijelaskannya, ini merupakan event pertama dengan konsep sport tourism yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Salatiga.

Diharapkan acara ini tidak hanya menjadi sarana olahraga yang menyehatkan bagi para peserta, tetapi juga menumbuhkan semangat para pelaku UMKM dan semakin memperkenalkan Desa Wisata Sitalang.

“Acara ini melibatkan UKM, penanaman pohon untuk menjaga lingkungan. Uniknya, selain pertunjukan budaya masyarakat sekitar, partisipasi tersebut tidak hanya dihadiri oleh masyarakat umum, tetapi juga santri dari pondok pesantren yang ada di Salatiga,” imbuhnya.

Sinoeng yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jateng menambahkan, dialog dengan Wagub Jateng juga harus berfungsi untuk memperkenalkan Sitalang 5K Fun Run Juice 2022.

Dari hasil pertemuan tersebut, terdapat beberapa arahan dari Wagub untuk menambah stan UMKM, khususnya di setiap titik lintasan yang dilalui peserta. Diperkirakan 1.500 peserta akan ambil bagian dalam acara ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button