Vegan Festival 2022 Surabaya menjadi festival vegan terbesar di dunia - WisataHits
wisatahits

Vegan Festival 2022 Surabaya menjadi festival vegan terbesar di dunia

Vegan Festival 2022 dengan tema “Wonderland Indonesia” merupakan event internasional yang bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup vegan kepada masyarakat.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Desember 2022 ini merupakan gerakan ramah lingkungan untuk mengurangi efek rumah kaca dan perubahan iklim global.

Festival Vegan 2022 SurabayaVegan Festival 2022 Surabaya, gambar oleh: Kemenparekraf

Menparekra Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Vegan Festival 2022 yang digelar di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur, merupakan festival vegan terbesar di dunia.

“Saya ucapkan selamat karena telah memecahkan rekor, ini adalah festival vegan terbesar di dunia, kita bisa mengalahkan negara-negara besar seperti Amerika dan Australia, bahwa Indonesia menyelenggarakan festival vegan terbesar dari segi luas dan jumlah tenant serta UMKM.

Itu menunjukkan bahwa bangsa kita telah memimpin, terutama di segmen kuliner vegan,”

ujar Menparekraf saat mengikuti Vegan Festival 2022.

Penyelenggaraan Vegan Festival 2022 merupakan bagian dari program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu pariwisata berkelanjutan karena pola makan vegan berdampak besar bagi kesehatan pribadi dan lingkungan.

Makanan diproses dengan cara yang bersih dan organik, mengurangi sistem makanan yang terlalu banyak menggunakan produk hewani dan menyebabkan ketidakseimbangan ekosistem.

“Kemenparekraf selalu mendukung pengembangan industri kuliner, sebagai subsektor ekonomi kreatif memasak mewakili 41% dari total PDB ekonomi kreatif pada tahun 2020.

Peluang ini harus digunakan oleh pemilik UMKM vegan untuk mengubah dan menumbuhkan bisnis yang menyajikan makanan sehat dan mendukung kelestarian lingkungan,” ujarnya.

ujar Menparekraf Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menjelaskan bahwa saat ini tren “makanan sehat” sedang berkembang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Apalagi saat pandemi. Selain itu, saat memasuki kondisi cuaca yang tidak menentu, masyarakat harus memperhatikan kandungan gizi dan pola makanan yang dikonsumsinya.

“Jadi tren vegan ini sedang berkembang di Indonesia, dan menurut penelitian berjudul Vegetarian, Vegan Diets and Multiple Health Outcomes, menemukan bahwa pola makan vegan dapat menurunkan risiko terkena kanker hingga 15%, penyakit jantung, stroke dan obesitas,”

kata Menparekraf.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung sekaligus Penasihat Earth Festival Indonesia 2022, Isyak Meirobie mengatakan, Vegan Festival 2022 merupakan bentuk komitmen untuk menempatkan kuliner Indonesia lebih tinggi di dunia internasional.

“Festival Vegan ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama para relawan dan Masyarakat Vegan Indonesia yang dari tahun ke tahun menggemakan kearifan lokal dan budaya Indonesia yang begitu kaya sehingga dapat membawa masakan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. bertaraf internasional’,

kata Menparekraf.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button