Utang Jakpro ke Ancol tetap Rp 4,9 crore diganti fasilitas gedung - WisataHits
Jawa Barat

Utang Jakpro ke Ancol tetap Rp 4,9 crore diganti fasilitas gedung

TEMPO.CO, jakarta – General Manager Formula E Jakarta Gunung Kartiko mengatakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) hanya berutang Rp 4,9 miliar kepada PT Pembangunan Jaya Ancol. Gunung Kartiko mengatakan utang tersebut akan dilunasi melalui pembangunan sejumlah fasilitas.

“Oleh karena itu, kami sudah sepakat dengan Ancol bahwa kami perlu mengganti beberapa bangunan yang terkena dampak lintasan Formula E,” katanya dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI di Grand Cempaka Resort, Bogor, Jawa Barat, Kamis. , 3 November 2022.

Gunung menyebutkan beberapa fasilitas tersebut antara lain taman kanak-kanak, stasiun kereta api untuk wisatawan di Sato Sato, dan garasi sepeda. Menurutnya, ada juga permintaan untuk membangun kandang kucing, tapi ini opsional.

Jakpro menyiapkan laporan keuangan dan laba rugi untuk proyek Formula E Jakarta. Akibatnya Jakpro memiliki utang dagang senilai Rp 49,3 miliar. Laporan ini disusun per 30 September 2022 dan belum diaudit.

Baca: Jakpro Catat Laba Bersih Formula E Jakarta 2022 Rp 6,41 Miliar

Gunung mengatakan utang Jakpro terkait ajang Formula E tetap sebesar Rp 19 miliar. Angka tersebut sudah termasuk utang Rp 4,9 miliar ke Ancol yang akan diganti dengan pembangunan fasilitas.

Ia melanjutkan, utangnya ke Ancol sebenarnya tak hanya Rp 4,9 miliar. Sebelumnya, Jakpro sudah melunasi utang sewa lokasi Sirkuit di Ancol dan melibatkan massa. Gunung belum bisa menginformasikan nominalnya.

“Semuanya sudah lunas sejak Agustus 2022,” katanya.

Menurut Gunung, utangnya masih sedikit. Misalnya, menyalahkan PT Jaya Konstrucsi Manggala Pratama, Tbk atas sirkuit tersebut. Kemudian utang di kantor dan perjalanan yang jumlahnya sekitar 300-500 juta rupiah.

Jakpro mencatatkan laba bersih Rp 6,41 miliar untuk Formula E Jakarta tahun ini. Angka tersebut terdiri dari pendapatan operasional Rp 137,34 miliar, beban pokok penjualan Rp 129,5 miliar, beban umum dan administrasi Rp 1,89 miliar, pendapatan lain-lain Rp 2,12 miliar, dan beban pajak final Rp 1,56 miliar.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Minta Jakpro Belum Bayar Utang Rp 20 Miliar Dari Ancol Untuk Formula E

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button