Usulan Tol Yogya-YIA Tak Lewati Makam Tokoh Dusun Kulon Progo, Pemprov DI Yogyakarta Pertimbangkan Cagar Budaya | Yogyakarta - WisataHits
Jawa Timur

Usulan Tol Yogya-YIA Tak Lewati Makam Tokoh Dusun Kulon Progo, Pemprov DI Yogyakarta Pertimbangkan Cagar Budaya | Yogyakarta

Makam tersebut merupakan makam Ki Nursam yang dipercaya sebagai nenek moyang dusun di Janten, Kulon Progo.

Makam tersebut merupakan makam Ki Nursam yang dipercaya sebagai nenek moyang dusun di Janten, Kulon Progo.

Kepala Badan Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan akan mengecek data makam-makam yang ada di sana, apakah termasuk cagar budaya atau bukan.

Baca juga: “Ada tiga hal yang tidak boleh dilanggar saat menentukan rute. Satu tidak boleh melanggar rencana tata ruang, dua tidak boleh melanggar sumber, dan ketiga tidak boleh melanggar cagar budaya,” kata Krido. Krido mengatakan dia akan memeriksa data pemakaman yang terpengaruh oleh jejak itu

Lanjut membaca:
Kompas.com »

Mahfud MD Ajak Masyarakat Lihat Polri Reformasi – ANTARA News

ANTARA – Maraknya kasus di lingkungan Polri belakangan ini membuat banyak kalangan mengkritik kinerja Korps Bhayangkara. Di sisi lain, Menteri… Read More>>

Usai Rapimnas di Ancol, GMNI Kunjungi Makam Taufiq Kiemas |Republika OnlineKegiatan diakhiri dengan berjalan kaki mengikuti jejak Soekarno di Jakarta.

Tol Jawa ‘Segitiga Emas’ sedang menggarap BUMN ini, dananya triliunanProyek Tol Solo-Yiakarta-YIA Kulonprogo dan Tol Yogyakarta-Bawen diproses oleh Adhi Karya.

Watu Lakar, wisata alam yang lengkap dengan masakan tradisional yang disiapkan oleh masyarakat setempatWisata Alam Watu Lakar terletak di Dusun Craken Kulon, Desa Sumberharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Tempat ini adalah rekomendasi untuk liburan keluarga.

Lihat sejarah Pengadilan Negeri Surabaya di Museum LandraadMuseum Landraad di kompleks PN Surabaya melengkapi sejarah kraton sebagai bangunan cagar budaya. Museum ini memiliki beberapa dokumen.

Kulon Progo .REPUBLIKA Foto: TOL YOGYAKARTA-BAWEN (Screenshot Youtube/Official Jasamarga) Jakarta, CNBC Indonesia – Proyek Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo, Tol Yogyakarta-Bawen dan SPAM Karian-Serpong (Timur) akan menjadi salah satu proyek dimana PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) bekerja.

Kepala Badan Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan akan mengecek data makam-makam di sana apakah termasuk cagar budaya atau bukan. Krido ditemui pada Selasa (18/10/2022) dan menjelaskan bahwa pemerintah memiliki regulasi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam menentukan rute. 2022) hingga Selasa (18/10/22). Baca juga: “Ada tiga hal yang tidak boleh dilanggar saat menentukan rute. Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Adhi Karya menargetkan dana Rp 3,87 triliun dari Penanaman Modal Negara (PMN) sebesar Rp 1,976 triliun dan masyarakat Rp 1,898 triliun. Satu tidak boleh melanggar tata ruang, dua tidak boleh melanggar sumber dan ketiga tidak boleh melanggar cagar budaya,” kata Krido. Menurut Ketua Pelaksana XXII. GMNI Rapimnas, Kristian Sinulingga, kegiatan tersebut dimaksudkan semata-mata untuk mengingatkan peserta Rapimnas yang hadir bahwa setiap periode harus memiliki pemimpin yang dapat menjadi simbol persatuan. Krido mengatakan akan mengecek tanggal makam yang terkena dampak tol Yogyakarta-YIA. Jawa Barat 17/10/2022 – 00:39 Walikota Bogor Bima Arya dan jajarannya mengidentifikasi kerawanan setelah pemukulan terhadap Adzra Nabila, 20, mahasiswa IPB yang memecahkan banjir.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui apakah makam tersebut masuk dalam kategori cagar budaya. Peserta Rapimnas mencapai Taman Makam Pahlawan sekitar pukul 13.232 HMETD dengan harga pelaksanaan Rp 550 per saham. “Kalau cagar budaya, tentu kami bantu dokumentasikan untuk mengidentifikasi cagar budaya. Sudah kami sampaikan, tidak boleh dilanggar untuk menentukan lokasi jejak. dia bersikeras. Usai apel, para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan khidmat memasuki Taman Pahlawan satu per satu. Menurut Krido, saat menentukan rute, tentu dia berkoordinasi dengan pemerintah DIY dan pemerintah kabupaten. “HMETD akan meningkatkan kapasitas pembiayaan perseroan untuk pengembangan bisnis perseroan, sehingga kinerja perseroan diharapkan tumbuh berkelanjutan pasca rights issue,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (18/10/2022). Upaya penyelesaian proyek strategis nasional antara lain Proyek Tol Solo-Yiakarta-YIA Kulonprogo, Jalan Tol SPAM Yogyakarta-Bawen dan Karian-Serpong (Timur), serta pengembangan bisnis lainnya, baik di bidang infrastruktur maupun usaha berbasis lingkungan. Pada jalur tol Yogyakarta-YIA berkoordinasi dengan Pemkab Sleman, Pemkab Bantul dan Pemkab Kulon Progo. Ia mengajak perwakilan masing-masing agama untuk bergiliran memimpin doa.

Sosialisasi jalan tol YIA Yogyakarta rencananya akan dimulai awal November 2022, kata Krido. “Tol Yogya YIA kami dimulai pada awal November, tiga bulan selama satu dekade antara sosialisasi dan konsultasi publik. Taufiq Kiemas sendiri merupakan salah satu alumni terbaik GMNI. Kami akan melakukannya secara paralel, mungkin desa ini akan menjadi kontak, yang lain akan menjadi konsultasi publik. dia berkata. Baca juga: Sebelumnya, warga Dukuh Dukuh, Kalurahan Janten, Kapanewon Temon, Kulon Progo menuntut agar pada saat pembangunan jalan tol tidak ada makanan yang tertinggal. Taufiq selalu menjabat hingga 2013. Halaman selanjutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button