Usai peresmian Situ Gede, Ridwan Kamil ambil alih perahu kuning dan biru Bima Arya: Okezone Megapolitan - WisataHits
Jawa Barat

Usai peresmian Situ Gede, Ridwan Kamil ambil alih perahu kuning dan biru Bima Arya: Okezone Megapolitan

Usai peresmian Situ Gede, Ridwan Kamil ambil alih perahu kuning dan biru Bima Arya: Okezone Megapolitan

Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menumpang perahu kuning dan Walikota Bogor Bima Arya menumpang perahu biru. Momen ini terlihat saat peresmian penataan Situ Gede di Kota Bogor.

Usai melepas bibit ikan, Ridwan Kamil dan Bima Arya berjalan menyapa warga sambil menikmati suasana danau yang terletak di kawasan Hutan Cifor Kabupaten Bogor Barat.

Kemudian keduanya diajak menjajal perjalanan kano dari pemasok perlengkapan outdoor lokal Bogor, Boogie.

“Saya di kota Bogor, meresmikan tempat paling keren dana di tengah kota, Situ Gede. Kami telah merevitalisasinya, ada tempat bersantai, restoran, jalur jogging, dan lainnya. Sekarang kami sedang menjajal wisata air “Kita bisa main kano di sini,” kata Ridwan Kamil, Kamis (19 Januari 2023).

Terlihat bahwa mereka menggunakan helm dan perahu yang berbeda. Ridwan Kamil berwarna kuning sedangkan Bima Arya berwarna biru. Keduanya lalu mengayuh kano menyeberangi danau sambil menyapa warga yang menunggu.

“Apapun warna perahunya, yang penting tujuannya sama,” kata Bima sambil mengayuh sampan.

Revitalisasi kawasan Situ Gede seluas 6 hektar di Kota Bogor merupakan bagian dari upaya konservasi dan pengendalian banjir. Anggaran yang dikeluarkan untuk proyek ini adalah Rp 7 miliar.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Fasilitas yang tersedia antara lain tugu Lawang Salapan mini di pintu masuk, jogging track yang mengelilingi danau, pendopo, toilet, tempat parkir untuk skydeck atau jembatan.

“Gubernur banyak membantu dalam membangun kota Bogor. Sebelumnya (di hari yang sama) kami meresmikan penambahan gedung baru RSUD Kota Bogor yang juga didukung dari APBD Provinsi. Sekarang Situ Gede. Nanti Tuhan Kalau sudah siap, Gubernur juga akan membantu dalam perancangan Situ. Ini besar karena kita butuh sesuatu di sini yang akan menjadi ikonik,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button