Usai pelantikan Hendi, forum eks perangkat desa mendeklarasikan Gibran sebagai calon gubernur Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Usai pelantikan Hendi, forum eks perangkat desa mendeklarasikan Gibran sebagai calon gubernur Jawa Tengah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai Gubernur Jawa Tengah terus terdengar di sejumlah daerah. Kali ini datang dari sebuah komunitas yang menamakan dirinya Forum Aparatur Desa Indonesia (Forumadi).

Di Hotel Santika, Kota Semarang, Rabu (19/10), ratusan anggota Forumadi menyatakan bahwa putra Presiden Joko Widodo akan maju untuk melanjutkan staf Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan pensiun pada 2023.

Ketua Umum Forumadi Marsono menjelaskan, dukungan terhadap Gibran didasarkan pada berbagai hasil nyata yang dirasakan warga. Menurutnya, kepemimpinan Gibran tegas dan mampu serta memiliki visi ke depan.

Hal ini juga didukung oleh data hasil survei yang dilakukan di Jawa Tengah oleh berbagai lembaga survei. Hasil jajak pendapat di atas 37 persen, memberikan Gibran tingkat kelayakan tertinggi sebagai gubernur Jawa Tengah untuk periode 2024-2029, jauh melampaui kelayakan angka lainnya.

“Ini juga membuktikan bahwa masyarakat Jateng selama ini memantau dan mengikuti kinerja Walikota Solo dalam kontribusi kepemimpinannya terhadap pembangunan dan kemajuan daerah yang dipimpinnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, patut disyukuri bila masyarakat Jawa Tengah memiliki pemimpin muda, energik dan visioner seperti Gibran yang tidak hanya berprestasi tetapi juga dipandang dewasa untuk masa depan.

“Sangat tepat Mas Gibran memimpin Jateng berikutnya yaitu periode 2024-2029,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sejak Formadi menjadi Walikota Solo selalu mengawal Gibran dan kemajuan Kota Solo di bawah kepemimpinan Walikota Gibran mampu menggerakkan dinamika perekonomian Kota Solo agar cepat pulih bisa bangkit kembali. pasca pandemi Covid-19.

Adapun langkah kongkrit dan terobosan revolusioner seorang Gibran dalam kepemimpinan, ia selalu melihat realitas zaman. Sebagai pemimpin muda dengan gaya milenialnya, Formadi merasa percaya diri di era digitalisasi, dimana tantangan ke depan adalah perebutan ideologi, ekonomi dan budaya seolah-olah tidak ada hambatan (globalisasi), dimana teknologi dan kreativitas menjadi modal utama untuk lanjutkan perjuangan hidup ini

“Sudah sepatutnya Jateng ke depan dipimpin oleh seorang Gibran Rakabuming Raka, seorang pemuda dengan pengalaman wirausaha yang terbukti mampu menjadi ruh pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah,” tambahnya.

Terobosan terbaru Gibran dengan Go International for Solo Batik di Paris, Prancis memperkuat keyakinan Forumadi bahwa dengan pemikiran dan langkah eksentrik Gibran, sektor pariwisata dan industri kreatif Jawa Tengah akan menjadi yang terbaik di masa depan.

“Berdasarkan 10 titik prioritas pengembangan kota Solo, Gibran telah menempatkan aspek pembangunan kota yang berimbang antara pembangunan spiritual dan infrastruktur untuk mendukung kegiatan ekonomi kota, seperti pembangunan Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Islamic Center, Peninggian Rel Simpang Tujuh Joglo, Revitalisasi Technopark, Revitalisasi Koridor Ngarsopura dan Gatot Subroto, Revitalisasi Jurug Zoo, Shelter Manahan, Revitalisasi Lokananta, Revitalisasi Taman Balekambang dan Revitalisasi Gilingan Furniture Center,” ujarnya.

Sementara itu, ia terus mendukung kegiatan budaya di Kota Solo,
Sesuai dengan visi dan misinya sebagai Walikota Solo, Gibran sangat aktif
Penyajian berbagai acara budaya, seni, termasuk olahraga, baik nasional maupun internasional. Upaya tersebut terbukti berhasil meningkatkan jumlah kunjungan warga ke berbagai destinasi wisata di Kota Solo dan menjadi “mesin ekonomi” atau engine bagi kegiatan ekonomi di kota Solo.

“Selain mempersiapkan SDM Kota Solo untuk berdaya saing di era ekonomi digital dan disrupsi teknologi, Gibran juga telah berinisiatif dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan SDM Kota Solo. Diantaranya kerjasama dengan Shopee, Bukalapak, Bank Mandiri, Tokopedia, Goto dan Universitas Sebelas Maret, melakukan berbagai pelatihan dan penelitian berbasis teknologi,” pungkasnya.

Oleh karena itu, berdasarkan pertimbangan yang sangat rasional tersebut, Forum Aparatur Desa Indonesia, Forumadi, mendukung dengan penuh keyakinan dan kebulatan suara Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah periode tersebut. 2024 – 2029.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button