Upside Down World Jogja, tempat wisata unik dengan spot foto Instagramable - WisataHits
wisatahits

Upside Down World Jogja, tempat wisata unik dengan spot foto Instagramable

Upside Down World Jogja, tempat wisata unik dengan spot foto Instagramable
Harga tiket: Rp60.000 Jam operasional: 09.00-19.00 WIB, Alamat: Jl.Bypass Utara No.18, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

Upside Down World Jogja kini banyak dikenal dengan keunikannya. Yang merupakan objek wisata alternatif yang mengusung konsep tidak biasa. Seperti namanya, yaitu dunia terbalik, jadi apa pun yang Anda lihat, semua tidak seperti seharusnya. Tempat ini dijadikan sebagai tempat berburu foto-foto cantik dan unik yang sering dikunjungi anak muda.

Bagi yang sudah tidak asing lagi dengan konsep wisata seperti ini, mungkin Anda pernah menemukannya di Bandung. Keduanya mengusung konsep yang sama, namun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Biasanya, wisata seperti ini mengandalkan setiap ruangan sebagai daya tarik utama, seperti dapur, kamar tidur, dan ruang tamu.

Faktanya adalah semua furnitur di ruangan itu terbalik. Menariknya, perabot yang dimaksud adalah barang asli, jadi bukan tiruan atau miniatur. Misalnya kursi, maka Anda juga mendapatkan kursi asli yang digantung sesuai konsepnya. Tak perlu khawatir, karena semuanya sudah solid dan memenuhi standar keamanan saat ini.

Atraksi Jogja Terbalik

Atraksi Terbalik JogjaKredit gambar: Apoteker Google Maps Bayu Herdi

Daya tarik Upside Down World Jogja adalah keunikannya, kamarnya yang serba terbalik seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Sejauh ini setidaknya ada 10 kamar dengan konsep yang unik dan berbeda. Masing-masing memiliki furnitur tergantung pada jenis ruangan.

1. Ruang tamu

Setiap rumah pasti memiliki ruang tamu sebagai ruang utamanya. Tempat pertama Anda memasuki rumah tidak lain adalah ruang tamu. Tapi tidak seperti dunia nyata, di sini semuanya terbalik. Furnitur di lokasi terbalik ini antara lain TV, sofa, meja, dan lukisan di dinding.

2 kamar tidur

Ruangan selanjutnya di Upside Down World Jogja adalah kamar tidur. Seperti sebelumnya, di sini semua perabotan juga terbalik. Anda yang baru pertama kali memasukinya mungkin bingung. Beberapa jenis furnitur yang ditemukan adalah kasur dan tempat tidur, lemari pakaian, dan aksesoris lainnya seperti boneka dan lukisan.

3. Dapur terbalik

Bagaimana jika itu ada di dalam dapur yang terbalik? Pasti bingung cara memasaknya kan? Namun jangan khawatir, dapur di sini tidak digunakan untuk memasak, melainkan untuk berburu spot foto unik. Agar terlihat seperti aslinya, pihak pengelola menyediakan beberapa perabot seperti panci, teflon dan tentunya kompor.

4. Kamar anak-anak

Bukan hanya kamar umum yang akan Anda temukan di Upside Down World, tetapi juga kamar anak-anak. Seperti namanya, konsep kamar ini memang dikhususkan untuk anak-anak. Furnitur yang disediakan juga sesuai, misalnya boneka untuk anak perempuan dan robot untuk anak laki-laki. Menariknya, ruangan ini dilengkapi dengan wallpaper agar background gambar terlihat lebih menarik.

5. Ruang kerja

Tidak ada salahnya mencari foto di ruang kerja, terutama yang berkonsep unik. Tempat wisata alternatif di Jogja ini juga memiliki ruang kerja terbalik. Furnitur juga didesain menyerupai aslinya, seperti seperangkat komputer, meja, kursi, dan printer. Di ruangan ini semuanya tidak terbalik, ada yang tergantung di dinding.

6. Kelas sekolah

Ada tempat unik di Upside Down World Jogja yang mungkin tidak kamu temukan di tempat lain, yaitu ruang kelas. Pada umumnya tempat lain hanya bergantung pada ruangan di dalam rumah. Kali ini tidak demikian, karena Anda akan menemukan ruang kelas yang dilengkapi dengan papan tulis, meja belajar siswa, dan meja guru di depan ruangan.

7. Kamar mandi

Konsep wisata ini mengandalkan desain untuk menambah daya tariknya. Setiap desain kamar tidur dibuat unik agar banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya yang disebutkan di atas, ada juga kamar mandi yang dibuat terbalik. Meski tidak ada air ledeng, namun keberadaan kloset, tempat sabun dan bak mandi memberikan kesan yang kuat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat TerbalikKredit Gambar: Google Maps alexandro santoso

Tidak sulit menemukan Upside Down World Jogja jika Anda berencana untuk berkunjung. Wisata Terpandu Berburu Spot Foto ini berlokasi di Jl.North Bypass No.18, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Jogja hanya 20 kilometer, Anda bisa sampai di sana dalam waktu kurang dari satu jam.

Lokasi sangat strategis, di kawasan perkotaan dengan akses jalan yang memadai. Jika Anda berangkat dari Jogja, pertama menuju ke arah Jalan Pleret. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Jalan Majapahit, Jalan Raya Janti, dan belok kanan ke Jalan Raya Solo – Yogyakarta di pertigaan.

Sekitar 2 kilometer Anda akan menemukan pertigaan lagi, silakan belok kiri ke Jalan Padjajaran. Ikuti terus jalan utama, Anda akan sampai di Jalan Ring Road Utara dimana Upside Down World Jogja berada. Selanjutnya silahkan ikuti rambu-rambu yang tersedia atau tanyakan langsung lokasi tepatnya kepada warga setempat.

Harga tiket masuk objek wisata

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, Anda juga perlu membeli tiket masuk sebagai syarat utamanya. Ada harga yang berbeda di tempat ini, tergantung usia dan status pengunjung. Untuk wisatawan dewasa pada umumnya dikenakan tiket masuk sebesar 60.000 rupiah. Jika membawa anak-anak, mereka hanya membayar tiket 25.000 rupee.

Tiket masuk Upside Down World Jogja lebih murah jika Anda seorang pelajar. Dengan menunjukkan bukti seperti kartu pelajar, Anda hanya membayar biaya sebesar Rs 40.000. Ingat bahwa harga tiket di atas belum termasuk biaya parkir. Akan ada biaya tambahan sebesar 2000 jika anda datang dengan sepeda motor dan 5000 jika menggunakan mobil.

Sepintas, harga tiket masuk di atas terkesan mahal, tapi kenyataannya tidak. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkan semua ruangan yang dimaksudkan untuk dijadikan arena hunting foto. Namun, Anda harus siap antre karena banyaknya wisatawan yang datang. Untuk menghindari keramaian, harap datang lebih awal di pagi hari.

Kegiatan Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Upside Down Jogja

Aktivitas Menarik di Upside Down JogjaKredit gambar: Apoteker Google Maps Bayu Herdi

Dari segi aktivitas, Upside Down World Jogja tidak lepas dari fotografi. Wisata kekinian ini dirancang khusus untuk wisatawan yang ingin mencari spot foto yang unik. Bagi yang bosan dengan wisata alam atau jalan-jalan, tempat ini sangat direkomendasikan karena memberi kesan lain liburan.

1. Foto di ruang tamu

Lounge merupakan salah satu tempat favorit setiap pengunjung yang datang. Anda juga tidak boleh melewatkan melakukan aktivitas fotografi di ruangan ini. Semuanya benar-benar terbalik, tetapi posisi Anda yang sebenarnya tetap tegak. Dengan sedikit sentuhan ekstra, foto dijamin lebih unik dan mengesankan.

2. Berpose di dapur

Aktivitas selanjutnya di Upside Down World Jogja adalah berpose di dapur. Ruangan kedua yang sering digunakan pengunjung untuk berburu spot foto adalah dapur. Nggak salah kok, karena furnitur di sini terlihat unik. Wisata hits di Jogja ini menampilkan perabot dapur terbalik.

3. Kegembiraan menata rambut terbalik di kamar kecil

Jangan pernah memikirkan perasaan kamar mandi yang kotor saat Anda berkunjung ke sini. Ini karena toilet tidak digunakan untuk membersihkan diri seperti biasanya. Toilet di sini hanya digunakan untuk background foto. Dijamin seru saat menggunakan perabot ini, semua perabotan terlihat sangat rapi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi global terbalikKredit Gambar: Instagram Dwie Utami

Upside Down World Jogja dilengkapi dengan beberapa fasilitas penting untuk menunjang kunjungan wisatawan. Ini tidak terlalu lengkap, tetapi fasilitas umum ada dan layak digunakan. Misalnya tempat parkir yang luas, toilet dan tempat duduk untuk antrean. Di sini juga ada fotografer profesional yang mengarahkan pose sekaligus membantu dalam pengambilan foto.

Jogja memiliki banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan utama untuk berlibur. Mungkin Anda pernah mengunjungi tempat wisata alam seperti pantai, perbukitan dan pegunungan. Namun sebenarnya masih banyak lagi yang akan anda temukan disini, Upside Down World Jogja salah satunya dan sekaligus bisa dijadikan alternatif wisata.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button